Tuesday, April 28, 2020

[REVIEW] – Hi Bye Mama 2020


 
Sumber: tribunnews.com

Sampai saat ini saya masih setia menjadi penikmat Drakor. Hanya saja tidak semua Drakor saya download bahkan untuk yang terbaru sekalipun. Jadi makin ke sini, (bertambah usia maksudnya heheh) saya makin pilah-pilih tontonan termasuk Drakor. 

Untuk 2020, saya lebih banyak menuntaskan beberapa Drakor lama yang sudah sejak kapan tahun di download dan tersimpan dalam laptop. Mengapa harus Drakor lama? Soalnya belum nemu Drakor terbaru yang sreg di hati. Biasanya saya nonton barang 1 hingga 2 episode, kalau tak cocok, tak jadi dilanjut. 

Hi Bye Mama merupakan Drakor comeback-nya oenni Kim Tae Hee setelah menikah dan punya dua orang buah hati. Sejujurnya saya tidak ngefans banget sama beliau, tapi kecantikannya memang  tidak dapat dipungkiri. Udah 40 tahun tapi masih bening. Jadi ingat pas nonton Drakor beliau yang berjudul Stairway to Heaven and Love Story in Harvard. Duh, dua drama itu benar-benar daebak! Saya jatuh cinta sama kisah Drakor salah satunya karena Drama lawas itu. Kim Tae Hee mau meranin antagonis, protagonist, bagi saya selalu berhasil dengan baik.

Imutnya Kim Tae Hee di Stairway to Heaven
Love Story in Harvard saya tonton kisaran 9 tahun lalu 😁

Kalau ditanya, sebenarnya saya ngefansnya sama suami beliau. Hehe. Tapi tetap salut buat Kim Tae Hee. Hi Bye Mama sebenarnya drama simple, nggak musti buat penonton mikir banyak, tokoh jahatnya juga terbilang tidak ada, yang pasti ini drama cocok buat kamu yang suka santai dan nggak pengen dipusingin oleh konflik drama.

Tampil di tvN sejak 22 Februari hingga 19 April 2020. Jadi, Hi Bye Mama masih anget-angetnya. 


  • Kim Tae Hee sebagai Cha Yuri.
  • Lee Kyu Hyung sebagai Cho Gang Hwa.
  • Go Bo Gyeol sebagai Oh Min Jung. 


Cha Yu Ri merupakan arwah yang telah meninggal sejak lima tahun lalu dikarenakan kecelakaan tragis yang menimpanya. Saat itu ia merupakan istri Cho Gang Hwa dan tengah mengandung anak pertama mereka. Kecelakaan naas itu berhasil merenggut nyawa Cha Yu Ri, namun buah hatinya dengan sang suami berhasil diselamatkan.

Selama lima tahun, Cha Yu Ri bergentayangan di sekitar orang-orang yang ia sayang. Pernah ia mengeluh kenapa secepat itu nyawanya direnggut. Padahal ia masih ingin melihat tumbuh kembang buah hatinya, Cho Seo Woo. 

Sang suami sendiri, Cho Gang Hwa memutuskan untuk kembali menikah dengan Oh Min Jung. Pernikahan mereka tidak seindah kala Cho Gang Hwa Bersama Cha Yu Ri. Meski demikian, Oh Min Jung merupakan ibu tiri yang baik, meski tidak begitu pintar menunjukkan rasa sayangnya.
Suatu hari, dewa memberi kesempatan kepada Cha Yu Ri untuk kembali hidup di tengah-tengah manusia dalam waktu 49 hari. Kesempatan ini tidak akan disia-siakan oleh Cha Yu Ri. Ia tidak ingin pergi dengan penyesalan yang sama seperti lima tahun lalu. Maka, 49 hari ia lalui dengan penuh suka-cita. 

Bisa memeluk Cha Seo Woo secara langsung merupakan anugerah terbesar baginya. Selain itu, ia juga bisa berjumpa kembali dengan Cho Gang Hwa, sahabatnya Go Hyun Jung, orangtua yang sangat merindukannya, dan masih banyak lainnya. 

Perjalanan selama 49 hari tidaklah mudah. Apalagi saat Cho Gang Hwa memintanya untuk tetap tinggal di sisinya. Awalnya Cha Yu Ri dilema. Tentu ada rasa ingin menjadi manusia seutuhnya kembali. Tapi ia tak boleh rakus. Sebab bila ia menjadi manusia, maka putrinya Cho Seo Woo selamanya akan menjadi anak yang bisa melihat arwah.

Sejujurnya ending drama ini bisa ditebak hanya dari judul. Tapi tetap layak buat dijadikan teman bersantai. Siap-siap air mata merembes, yaa. Soalnya banyak adegan sedihhh! 

Yang sudah nonton CLOY, ada Yang Kyung-won lhoo. Tentu masih ingat peran kocaknya di CLOY. Hihihi. Terus Cho Seo Woo, putri Cha Yu Ri di sini sebenarnya cowok! Luar biasa sekali, kan? Hal ini sempat viral di media sosial. Bocah cilik yang mampu berperan dengan baik menjadi gadis cilik. Mana imutttt, lagi. Aslinya ini anak lucu, kocak, dan menggemaskan. Sedangkan peran dia di drama ini sebaliknya lho. Pendiam, tidak aktif, dan kurang komunikatif. Katanya dia terpilih memerankan Cho Seo Woo karena wajahnya lumayan mirip Cha Yu Ri. 

Calon aktor besar 💔

Anyway, selamat menontonnnn yaa.

No comments:

Post a Comment

Follow Me @evariyantylubis