Sabtu, 14 Juli 2018

(Indonesia Bersatu, Indonesia Jaya) Dukung Bersama Asian Games 2018

Sumber: dukungbersama.id


Canda tawa bereng keluarga
Jangan lupa nonton atlet idola
Asian Games XVIII di depan mata
Doa kencang Indonesia jawara


Haiii Haiii Haiii ….
Assalamualaikum. Senang sekali karena tahun ini Asian Games XVIII diadakan di negara tercinta. Sebelumnya Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1962. Sudah lama banget, ya. Alhamdulillah kesempatan itu kembali tiba. Sebagai tuan rumah, tentu ada banyak harapan untuk atlet Indonesia yang bertanding di ajang bergengsi yang hanya diadakan sekali empat tahun ini.

Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan kurang lebih 40 cabang, yang terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang non olimpiade. Sedangkan negara yang turut berpartisipasi berjumlah 45. Pertarungan besar akan berlangsung! Bukan perkara mudah untuk memperoleh jawara, namun Indonesia juga memiliki peluang yang sama seperti negara lainnya. Atlet-atlet Indonesia, berjuanglah semaksimal mungkin! Kami ada di belakang kalian. Kami bersama kalian. Doa kami menyertai kalian. 

Sumber: https://asiangames2018.id/

Sebagai masyarakat Indonesia yang baik, sudah sepatutnya kita #dukungbersama event olahraga bergengsi ini. Tak kenal maka tak sayang. Tidak semua masyarakat Indonesia mengetahui ajang bergengsi yang akan digelar 18 Agustus s/d 02 September mendatang. Sebut saja di daerah tempat tinggal saya, Padangsidimpuan.

Kampanye #dukungbersama Asian Games 2018
Sumber: dukungbersama.id

Padangsidimpuan adalah salah satu kota yang ada di Sumatera Utara. Sampai detik ini, saya belum menemukan baliho, spanduk, atau pun brosur terkait pelaksanaan Asian Games XVIII di kota tempat saya tinggal. Tak heran banyak masyarakat yang tidak mengetahui info ini. Sebenarnya hal ini terbilang miris. Beruntunglah para remaja update informasi sehingga bisa menyebarkan informasi terkait Asian Games XVIII yang akan dilaksanakan di negara tercinta. Namun tetap saja belum memberikan hasil yang signifikan. Sangat berbeda jauh dengan kehadiran Piala Dunia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui hal ini dan ikut menyemarakkan kehadirannya, bahkan sampai ke pelosok desa sekali pun.

Indonesia - Bhinneka Tunggal Ika - Berbeda satu tujuan 

Sebenarnya saya sudah apresiasi info Asian Games XVIII di media cetak atau pun elekronik. Hanya saja di pelosok daerah, info tersebut masih kurang terdengar gaungnya. Masukan saja dari saya, seharusnya ada kebijakan pemerintah untuk membuat baliho di sepanjang jalan, poster di angkutan umum, bisa juga ditambah dengan perlombaan bagi pelajar dan umum yang bertujuan untuk menyemarakkan kehadiran Asian Games XVIII.

Theme Song Asian Games 2018 oleh Via Vallen

Sebagai masyarakat Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII, kita harus berjuang semaksimal mungkin untuk menyemarakkan kegiatan ini. Ada berbagai banyak cara. Mulai dari cara offline atau pun online. Mulailah dari hal terkecil. Beri tahu ajang lomba ini kepada keluarga, sahabat, rekan sekolah, rekan bekerja, dan sebagainya. Kemudian, share info pelaksanaan Asian Games XVIII sebanyak-banyaknya di media sosial.

Artis cantik muntitalenta, Mikha Tambayong dan Dian Sastro bakalan jadi pembawa obor Asian Games 2018
Sumber: suara.com 

Saya pribadi sangat berbahagia sebab ajang bergengsi ini diadakan di Indonesia. Sisi positifnya, akan ada banyak supporter dari berbagai negara yang berkunjung ke negara kita. Tentunya hal tersebut bisa menambah pundi-pundi keuangan negara. Di samping itu, jika mereka tertarik dengan segala yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang sebagai tempat berlangsungnya Asian Games XVIII, bisa dipastikan mereka akan kembali berkunjung ke sini di masa mendatang. Misalnya untuk vocation atau traveling.

Dapatkan tiket nonton Asian Games 2018 di sini
https://asiangames2018.id/

Bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan Palembang, hayoo datang langsung menyaksikan Asian Games XVIII. Begitu juga masyarakat luar kota yang memiliki waktu dan kesempatan. Sokk atuh nonton Asian Games XVIII secara langsung. Saya sendiri akan menonton Asian Games XVIII bersama keluarga dan teman-teman. Tentu menonton secara langsung jauh lebih seru dan menyenangkan. Nah, kamu pilih yang mana?

Merchandise Asian Games 2018 lucu-lucu yaaa ....
Kamu bisa beli di sini
https://www.character-land.com/karakter/asian-games-2018

Kalau saya ada uang lebih, bisa dipastikan saya terbang langsung ke Palembang. Namun hal itu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Jadi, saya nobar bareng keluarga dan teman saja. Tak kalah seru juga, kok. Yang penting bagaimana cara kamu menikmati momen ini. #DukungBersama atlet Indonesia yaa. Semoga sebagai tuan rumah, kita juga bisa menjadi jawara di Asian Games XVIII ini.   

Indonesia Bersatu, Indonesia Jaya
#dukungbersama #AyoIndonesia
sumber: tribunnews.com



4 komentar:

  1. Andai Asian Games ada di kotaku, pengen banget nonton...

    BalasHapus
  2. Keren, semoga sukses Indonesia menyelenggarakan asian gemes tahun ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn.
      Makasih sudah berkunjung adeee :)

      Hapus

Follow Me @evariyantylubis