Selasa, 17 April 2018

[Review Film] - MamaBoy 2017

Sumber: youtube.com

Apa yang terlintas dibenakmu kala mendengar kata, 'MamaBoy?'

Awalnya saya tidak kepikiran kalau film ini bercerita tentang seorang anak remaja lelaki yang rela hamil demi menggantikan sang kekasih.
Saya lupa kenapa download film ini. Mungkin waktu itu kehabisan stok film, jadi asal download saja.

Mamaboy diperankan oleh Sean O'Donnell sebagai Kelly Hankins dan Allie DeBerry sebagai Lisa. Kedua remaja ini merupakan pasangan kekasih diam-diam alias backstreet ya istilahnya?

Kelly merupakan remaja tampan, pintar, sopan, vokalis band, pelatih senam, dan tim baseball. Kalau kata saya, Kelly ini idaman cewek-cewek di sekolah. Bisa dibilang perfect untuk ukuran remaja masa kini.

Nah, Kelly pacaran dengan Lisa. Lisa ini teman masa kecil Kelly. Lisa merupakan putri pendeta yang tidak diizinkan pacaran sebelum memasuki usia 18 tahun. Maka dari itu mereka pacaran diam-diam.

Konflik mulai terjadi kala Lisa positif hamil. Takut sudah pasti. Takut ketahuan sang ayah, guru, teman-teman, dan orang-orang yang nantinya memandang buruk padanya.

Nah, Kelly memiliki seorang paman yang bekerja sebagai ilmuwan. Ilmuwan nyentrik sih kalau kata saya. Gk seperti ilmuwan pada umumnya. Beliau sering menjadikan Kelly sebagai bahan percobaan tanpa bayaran.

Kala itu Uncle Theus sedang melakulan percobaan pada monyet jantan yang dibuat hamil. Melihat hal tersebut, Kelly merasa solusi yang tengah ia hadapi telah mendapat jawaban. Ia pun meminta Uncle Theus untuk melakulan percobaan itu padanya. Awalnya Lisa menolak, namun percobaan itu tetap terjadi.
Kelly positif hamil! Percobaan berhasil dilakukan. Ia mulai merasa mual, sering buang air kecil, makan dengan lahap, dan sebagainya. Makin hari, perutnya semakin membuncit. Menurut saya akting Sean di sini lumayan oke. Ia benar-benar berhasil menjiwai peran sebagai seorang pelajar SMA yang tengah hamil. OMG! He is a boy!

Ia yang semula disukai, berubah sebaliknya. Cewek-cewek mulai menjauhinya dan merasa kalau dia aneh. Para guru menyayangkan nilainya yang merosot turun. Kelly kehilangan teman-temannya, pekerjaanya, hobbynya, mobilnya, bahkan pacarnya. Untung masih ada sobat unik nan baik hati, Ditto.

Kelly bukan tipikal cowok yang peduli apa kata orang. Dia yang merasakan dan dia yang memahami. Jadi, tak perlu pusing mendengar apa pendapat orang, khususnya kalimat-kalimat yang bisa membuat dirinya jatuh.

Menurut saya, Kelly merupakan  remaja bertanggungjawab. Sayangnya cobaan bertubi-tubi yang ia rasakan pada saat hamil tua benar-benar menguras hati dan tenaga.

Saya saja yang menonton sampai terharu. Karakternya begitu kuat. But, saya sebenarnya tak begitu suka dengan karakter Lisa. Pas pacaran disayang-sayang. Waktu Kelly hamil dengan berat badannya yang semakin bertambah, ia malah terlihat jijik.

Mamaboy berdurasi 2 jam lebih. Lamaaaa. Harusnya bisa lebih disingkat sih kalau kata saya.

Endingnya lumayan mengharukan. Guys, Kelly berhasil jadi Mama. So, tertarik nonton film ini? Lumayan buat nemani waktu luang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis