How You Life Your Life

Penghasilan Menulis di Cwitan App

Salah satu judul tulisan di Cwitan App


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah masih bisa muncul di rumah maya sederhana saya ini.


Sungguh, butuh sebuah konsistensi agar bisa disiplin menulis. Termasuk menulis pada blog. Jadi, bagi saya yang sudah menjadi seorang emak, ini ndak mudah. Masih bisa menyisihkan waktu menulis saja sudah alhamdulillah. Tahu sendiri bagaimana emak-emak rempong melakukan berbagai hal. Kerjaan di rumah saja nggak ada kelarnya. Hihi... Semoga lelah kita terbayar indah ya, Moms. 


Setelah hampir satu bulan rumah maya ini ditinggalkan, saya mau cerita sedikit seputar Cwitan App. Itu lho, platform baru yang sempat saya tuliskan reviewnya. Jadi, saya gabung Cwitan App akhir Januari 2021. Sedangkan aktif sejak akhir Februari 2021. Kalau dirata-ratakan, saya sudah lumayan aktif sejak sebulan ini.


Bagaimana hasilnya?


Sebuah proses luar biasa panjang namun penuh tantangan. 


Ya, ndak mudah untuk dapat pemasukan. Memang satu view tulisan novel atau komik dihargai Rp 5,- dan satu view quotes diharga Rp 1,-


Ehh... ingat. Dapat pemasukannya kalau buka and baca lewat aplikasinya langsung yaa. Jadi, kalau lewat laptop mah ndak bakalan keitung.


Bagi kamu yang terbiasa dengan uang gede, tentu ini tak seberapa. Tapiii.... balek lagi. Kalau ada banyak pembaca, tentu pendapatan akan terus bertambah setiap harinya.


Selama sebulan berjuang di sana, alhamdulillah sudah bisa makan bakso lima piring. Hihihi... atau  beli paket internet dua minggu-lah.



Dari sini saya belajar kalau segala sesuatunya butuh proses ekstra maksimal. Jangan cepat ngeluh dan putus asa. Semua penulis pasti merasakan hal sama pada mulanya. Ndak ujug-ujug jadi penulis populer yang tulisannya dapat banyak pemasukan. 




Nah, ini dia tampilan kita di Cwitan App. User friendly banget sebenarnya. Semoga makin banyak pembaca yang gabung di Cwitan App yaa. Apa guna banyak penulis kalau pembacanya para penulis itu juga. Ya, kan?



Setahu saya, baru Mba Ari Kinoysan saja yang sudah dapat pemasukan jutaan rupiah. Tepatnya berapa juta saya kurang tahu. Tapi tulisan beliau memang banyak yang baca. 


Yuk, yang mau bergerilya di Cwitan App, segera meluncur. 

Boleh juga ramein tulisan saya, yaaa...

Ditunggu kunjungannya.



Kumpulan Puisi Rindu Hanya Untukmu

Kumpulan Cerpen Nggak Pede 

Kumpulan Cerpen Esok Tak Lagi Ada

Novel Saat Kita Jatuh Cinta


No comments:

Post a Comment