How You Life Your Life

Pengumuman Sepuluh Naskah Terbaik Sayembara Menulis Cerita Anak Dwibahasa Tahun 2022

 





[BBSU Serahkan Hadiah Pemenang Sayembara Menulis Cerita Anak Dwibahasa Tahun 2022]
Bertempat di Aula Sanusi Pane Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara (BBSU), Kepala BBSU, Hidayat Widiyanto, M.Pd., menyerahkan hadiah kepada sepuluh pemenang naskah terbaik Sayembara Menulis Cerita Anak Dwibahasa Tahun 2022 pada hari Selasa, 28 Juni 2022.

Para pemenang tersebut adalah Ira Novita Situmorang (Parau Masin ni Damang/Kapal Motor Bapak),
Eva Riyanty Lubis (Bulung Gadung nai Duda, Tabo!/Daun Ubi Tumbuk, Maknyos!)
, Suci Manurung (Tabodo Dekke Naniura Bahenan ni Opung Boru, Enaknya Naniura Buatan Nenek), Mesrawati Telaumbanua (Hezo So Ga Edo?/Di Mana Edo Berada?), Siska Dewi Naibaho (Sipatu tu Si Minar/Sepatu untuk Minar), Berliana Siregar (Aek Mual Si Paro Dame/Mata Air Pembawa Damai), Tomson Panjaitan (Dayok Nabinatur, Masakan Opung Bulang/Ayam Teratur, Masakan Nenek), Winarti (Enjaga Bulung Tarebangun/Menjaga Daun Torbangun), Indri Eucharisty Sibarani (Sialangon Naimbaru Nanihalomohon Si Aca/Makanan Baru Favorit Aca), Nina Nola Boang Manalu (Toko Merasana Ginaru/Ginaru Enak Sekali).
Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Penerjemahan BBPSU, dan kepada para pemenang, beliau mengucapkan selamat dan memotivasi agar terus berkarya. Lebih lanjut, Hidayat juga menyampaikan bahwa sayembara ini diadakan untuk mendukung program literasi dan pelindungan bahasa daerah, karya yang terpilih ini akan dijadikan buku bacaan usia sekolah dasar dalam dua bahasa, anak dapat mempelajari bahasa daerah dan menambah pengetahuan tentang isi cerita.
Acara ditutup dengan diskusi antara para pemenang dengan ilustrator (M. Yasir) yang mendesain gambar dalam buku cerita yang akan dicetak nanti. Diskusi juga berlangsung didampingi oleh perwakilan dewan juri, Koko Hendri Lubis dan dipandu oleh Yolferi selaku ketua panitia pelaksana.
@kemdikbud.ri
@dubas.sumut
@badanbahasakemendikbud

Sumber: https://web.facebook.com/balaibahasasumaterautara.utara

No comments:

Post a Comment