Sunday, June 21, 2020

[REVIEW] – Crash Landing on You 2020

Sumber: Surya Malang

Drama yang satu ini sudah saya tuntaskan sesuai dengan masa ongoing-nya. Jarang saya mengikuti drama ongoing, sebab kalau sudah suka, paling malas nunggu minggu depan buat nonton kelanjutan tu drama. Jadi, saya biasa download drama kalau sudah kelar. Tapi tahun ini rada beda. Saya lumayan suka nonton drama ongoing. Coba satu dua episode, kalau suka, lanjut deh sampai tamat.


CLOY merupakan salah satu Drakor favorit tahun ini. Alasannya tentu saja para pemain utama yang aktingnya tak lagi diragukan. Babang tampan Hyun Bin dan oenni tercantik tahun ini, Son Ye Jin. Tayang di tvN pada 14 Desember 2019 s/d 16 Februari 2020. Rating drama ini juga lumayan tinggi.


CLOY adalah kisah Yoon Se Ri yang seorang pewaris konglomerat dari Korea Selatan. Ia mengalami kecelakaan hingga ‘terlempar’ ke Korea Utara dan bertemu Ri Jeong Hyuk, perwira tinggi di negara tersebut. Perjalanan Ri Jeong Hyuk dalam melindungi Yoon Se Ri pun berujung cinta.


Beberapa faktor yang menjadikan drama ini menjadi favorit, antara lain:

·         Pemeran Terbaik

Sumber: TribunNews.com

Ada Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, dan Seo Ji Hye sebagai pereman utama. Kemampuan acting mereka sudah pasti terbukti T.O.P. Tak heran ketika Baeksang Arts Awards 2020, Hyun Bin dan Son Ye Jin mendapat penghargaan sebagai Tik Tok Male Popularity Award dan Tik Tok Female Popularity Award.


·         Ditonton Banyak Selebriti

Sumber: Pikiran Rakyat

CLOY juga mendapat respon positif sebab banyak selebritas papan atas turut menyaksikan drama ini. Bahkan mereka tak segan mengedit foto bersama pemeran utama. Saya sendiri menemukan banyak komentar positif teman di facebook seputar CLOY.


·         Kisah Cinta Beda Negara

Sumber: Berita Harian SG

Kisah cinta beda negara antara Korsel dan Korut tentu menjadi salah satu hal unik yang membuat penonton penasaran. Di sini dipaparkan bahwa Korut sangat jauh dari kata modern, berbanding terbalik dengan Korsel.


·         Gokilnya Empat Prajurit Tentara Korut

Sumber: Says.com

Kalau saya pribadi suka banget pada mereka. Karakternya unik. Park Kwang Boem dengan penampilannya yang cool—doi paling ganteng dari empat sekawan ini, Kim Joo Meok pecinta Drakor dan ngefans dengan Choi Ji Woo, Pyo Chi Soo yang paling lucu dan gokil, Geum Eun Dong yang paling polos dan imut. Hadirnya keempat prajurit ini membuat CLOY semakin keren.


·         Pakaian Keren dan Berkelas

Sumber: Tenasia

Pakaian Son Ye Jin sebagai anak konglomerat dan pebisnis keren-keren, ya. Begitu juga dengan Seo Ji Hye yang mampu menampilkan sosok mandiri, kaya, keren, dan berkelas. Doi memang cocok peran demikian, ya.

Sumber: Pikiran Rakyat


·         Buat Baper

Sumber: voi.id

Kisah cinta di dalamnya tentu buat baper. Apalagi bagian ending. So sweet sekali. Jadi ngebayangin seandainya kita diposisi itu. Ahaha. Begitu juga dengan kisah cinta pemeran kedua. Lumayan baper meski berakhir sedih.

 

Nah, demikian beberapa faktor mengapa CLOY menjadi drama romantic favorit pilihan pemirsa. Drama ini juga dibumbui oleh komedi yang berhasil buat kita ngakak. Btw, Upil Appa perannya berbanding terbalik lho dengan di The Word of the Married. Tapi actingnya tetap kece. Bagi yang belum nonton drama ini, silahkan dinikmati. Happy weekend with CLOY, yaa. Jangan baper dengan senyum oppa Hyun Bin. Hihi. Senyum yang mampu buat hati dan perasaan meleleh.

2 comments:

  1. Ketika orang-orang heboh nonton CLOY, kakak malah sibuk baca reviewnya. Penasaran tapi malas memulai drama, takut kesel pas Endingnya. Kalau eva udah rekom, nah sepertinya menarik nih. Mau dong nonton.
    Eva dah pernah nonton King Two Hearts? Ini drama lama, dulu kakak nontonnya tahun 2014. Ttg Pangeran Korsel jatuh cinta sm Tuan Putri Korut, barangkali ide dasarnya sama.
    Thanks reviewnya ya Va

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat nemani waktu santai sembari senyam-senyum liat babang Hyun Bin, bolehlah kakakku. WAhhh catet ini. Cari dramanya dulu. Makasih rekomendasinya kakakku.

      Delete

Instagram