Sunday, January 19, 2020

[Review] Drama Korea Perfume, Kocak Sekaligus Penuh Haru!

Sumber: Tribun Jateng

Sebelum menghapus folder Perfume dari laptop, saya memutuskan untuk menuliskan review singkat drama keluaran 2019 ini terlebih dahulu (mumpung rajin nambah isi blog hehe). Jadi, saya baru saja selesai menuntaskan ini drama karena sejak September hingga Desember tidak sempat nonton drakor dikarenakan padatnya jadwal kerja. Cuileh. 😜

Perfume merupakan salah satu drama garapan sutradara Kim Sang Hwi dan penulis Choi Hyun Ok.

Judul
Perfume / Revised romanization: Peopyoom  / Hangul: 퍼퓸
Director
Kim Sang-Hwi
Penulis
Choi Hyun-Ok
Genre
Comedy, Romance, Family, Fantasy
Jaringan
KBS2
Jumlah Episode
32
Rilis
3 Juni – 23 Juli, 2019
Jam tayang
Senin & Selasa – Jam 22:00 KST
Negara
Korea Selatan

Adapun cast berikut karakternya, antara lain: 
Cast Perfume


Min Jae Hee merupakan ibu rumah tangga berusia 40-an bertubuh gemuk yang selalu diselingkuhi oleh suaminya. Meski ia memiliki seorang putri yang sangat cantik--Kim Jin Kyung, tetap saja tidak bisa menepiskan rasa sedih atas perlakukan suami yang sangat kejam! Suatu hari, Min Jae Hee memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri di balkon apartemennya. Sayangnya sebelum hal itu terjadi, seorang bapak tua muncul dan memberikan sebuah paket berisi parfume pada Min Jae Hee. Nah, hidupnya pun berubah atas kehadiran parfume ini. Fisik Min Jae Hee kembali pada masa muda ketika ia berusia 20-an. 

Dengan tampilan baru dan mengubah nama menjadi Min Ye Rin, ia memutuskan untuk kembali memperjuangkan mimpinya saat remaja, yakni menjadi seorang model. Di sinilah kisah cinta kocak sekaligus mengharukan dimulai.

Berikut 6 alasan mengapa Perfume cocok untuk menemani waktu luangmu: 


  1. Penuh Adegan Kocak  
    Sumber: IDN Times

    Mulai dari episode 1, penonton berhasil dibuat ngakak. Siapa lagi kalau bukan karena Seo Yi Do. Tingkahnya benar-benar kocak. Tanpa Seo Yi Do, apalah arti drama ini. Thanks, Oppa!

  2. Cerita Ringan dan Mudah Dimengerti
    Sumber: Baca

    Menjadi salah satu drama fantasy plus romance comedy, membuat drama ini mudah dimengerti. Ceritanya juga ringan alias nggak mesti buat kening berkerut.
  3. Romantis dan  Baper-in
    Sumber: Kaskus

    Meskipun drama ini terbilang kocak, adegan romantisnya tetap saja berhasil ngebaperin. Apalagi beberapa episode terakhir ketika abang adek memperebutkan Min Ye Rin dengan caranya masing-masing. Belum lagi ketika mereka tahu bahwa Min Ye Rin bukanlah Min Ye Rin sesungguhnya, namun seorang ahjumma bernama Min Jae Hee. Huaa, asyik! Pesona Min Ye Rin memang berhasil membuat orang jatuh cinta, termasuk mantan suami yang suka selingkuh itu.
  4. Penuh Informasi Seputar Dunia Model dan Desainer
    Sumber: Kumparan

    Dalam drama ini, banyak informasi seputar entertainment, khususnya dunia model, desainer, idol, dan fans garis keras. Asyik pokoknya! Poin plus lainnya adalah baju rancangan Seo Yi Do, banyak yang keren abis!

  5. Love Your Self
    Sumber: Sinopsis Film

    Drama ini mengajarkan bahwa kita harus bisa mencintai dan menerima diri kita apa adanya. Bagaimana pun kekurangan kita, pasti ada kelebihan yang kita miliki. Min Jae Hee memang memiliki tubuh gemuk dan kehilangan pesona, tapi ia merupakan seorang ibu dengan hati tulus, pintar memasak, beres-beres rumah, dan yang tak kalah penting, mendedikasikan hidup bagi keluarga semaksimal mungkin. Terkhusus pasangan, janganlah luntur rasa cinta hanya karena perubahan fisik yang tak lagi cantik seperti saat muda. Kalau punya uang, kan, bisa suruh istri perawatan, olahraga bareng, dan lain sebagainya. Bahkan tanpa uang pun hal ini bisa dilakukan. Bukan sebaliknya, menjadikan istri depresi hingga ingin mengakhiri hidup.
  6. Acting Memukau
    Sumber: IDN Times
    Perfume berhasil hadir di tengah penonton dengan para pemain yang mampu menampilkan penampilan terbaik mereka. Seperti suami Min Jae Hee yang cilik dan kejam, putri Min Jae Hee yang cantik dan anggun, Yoon Min Seok sang idol yang polos dan ramah, Kim Yi Doo sang asisten Seo Yi Do yang lucu dan baik hati, dan masih banyak lainnya. 


    Akhir kata, selamat berakhir pekan dengan Perfume, yaa teman-teman pecinta Drakor πŸ˜ƒ

1 comment:

  1. Wah kakak juga suka banget drama ini Va. Apalagi lihat min jae hee yg gendut mendadak cantik langsing jadi Ye Rin, rasanya pengen beneran punya Perfume yg begitu deh. Hehe
    Intinya drama ini bagus mengajarkan kita untuk selalu bersemangat dan positif. Suka endingnya karena Seo Yi Do bisa menerima Jae Hee apa adanya. Keren

    ReplyDelete

Instagram