Monday, January 20, 2020

Menjadi Perempuan Cantik dan Bahagia


Bareng perempuan-perempuan luar biasa 💗


Eva Riyanty Lubis
Setiap perempuan pasti ingin menjadi cantik dan bahagia. Seperti apa sih cantik itu? Ada yang mengatakan cantik itu dilihat dari fisik: wajah putih bersih, hidung bangir, rambut panjang hitam berkilau, badan langsing, dan beberapa kriteria lainnya. Sebaliknya, ada juga yang mengatakan cantik itu dari dalam. Bila hati cantik, dengan sendirinya tampilan luar perempuan tersebut juga cantik. Jadi, mana yang benar?

Keduanya tidak ada yang salah. Tetapi alangkah lebih baik bila kita menjadi perempuan cantik luar dalam. Bisakah setiap perempuan seperti itu? Tentu! Bagaimana caranya? 

Kala itu 2014 dengan sahabat saya DMCS.

1.     Laksanakan perintahNya dan jauhi laranganNya
Setiap orang yang beriman padaNya, pasti jiwa raganya jauh lebih kuat. Walau cobaan datang menghadang, dia tidak akan mudah menjadi pribadi yang lemah. Sehebat-hebatnya kita, semua tak ada artinya bila tidak beriman pada Sang Pencipta. Yang ada hanya hampa. Dia yang Maha Pemberi Kehidupan, dan sudah sepatutnya kita kembali dan berserah diri padaNya. 

2.     Hormat dan Sayangi Orangtua
Sebagai perempuan yang cenderung berpihak pada perasaan daripada logika, kita sering dibingungkan dengan banyaknya pilihan ataupun pemikiran. Padahal bisa jadi hal tersebut merupakan suatu hal yang tidak perlu dipusingkan. Tapi itulah kodrat kita. Selalulah terbuka pada orangtua. Minta masukan, pendapat dan juga restu.

3.     Berprestasi
Perempuan berprestasi selalu tampak cantik. Baik itu dibidang akademik, seni, olahraga, memasak, dan masih banyak lainnya. Kenali dirimu lebih dalam agar tahu apa kelebihanmu. Lalu, kembangkan sebaik mungkin. Lalukan semuanya dengan tekun dan sabar sembari menikmati prosesnya.

Terus berkarya dan berprestasi.


4.     Bila Masalah Datang, Cari Solusi Secepatnya
Setiap orang pasti memiliki masalah. Yang harus kita lakukan sebagai perempuan adalah secepatnya mencari solusi. Percayalah, tidak ada masalah tanpa solusi. Kita diberi masalah karena kita ‘dipercaya’ sanggup untuk menghadapinya. Yang penting, jangan larut dalam masalah. Sebab hal itu akan memberi banyak efek negatif.

5.     Cari Pengalaman dan Pengetahuan Sebanyak-Banyaknya
Ladies, jangan menghabiskan waktu hidupmu dengan berkurung di rumah. Cari tahu berbagai hal yang bisa membuatmu jadi perempuan yang lebih kaya pengetahuan dan pengalaman.

6.     Pintar Mengelola Keuangan
Uang memang menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan. Tetapi, hal itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Kita sebagai perempuan diwajibkan lebih ‘khatam’ soal mengelola keuangan dibanding kaum lelaki. Jujur saja, sejak kita duduk di bangku sekolah dasar hingga SMA, kita tidak pernah diajari bagaimana cara mengelola keuangan. Pun dibangku universitas, kecuali kita mengambil jurusan yang bersangkutan dengan masalah tersebut. Padahal dikehidupan nyata, kita tidak pernah bisa lepas dari yang namanya uang. Bila kita sampai lengah, bisa-bisa kita berada dalam golongan perempuan ‘pecinta’ hutang. Gawat sekali, bukan? Bukannya bahagia, malah stres yang datang menghampiri.

Kalau perempuan di luar sana bisa, mengapa kita tidak? So, sudah siap jadi perempuan cantik dan bahagia? 💗
Padangsidimpuan, 13 Juli 2016

No comments:

Post a Comment

Follow Me @evariyantylubis