Sabtu, 06 April 2019

Ingin Naskah Anda Diterbitkan oleh BIP Digital? Berikut Caranya...

Beberapa buku saya di Gramedia Digital
  
Menjadi seorang penulis sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika niatmu untuk menjadi penulis sudah besar, maka action-lah! Tulis halaman demi halaman hingga terkumpul menjadi sebuah buku. Nah, kalau naskahnya sudah jadi, bolehlah dikirim ke penerbit. Ada banyak penerbit yang menerima naskah dari penulis, termasuk penulis pemula. Rajinlah melihat peluang dan perhatikan naskah seperti apa yang diinginkan oleh penerbit. 

Ebook yang terbit melalui BIP Digital

Seiring perkembangan zaman, menerbitkan buku tidak hanya dalam bentuk cetak. Kamu juga bisa menerbitkan buku berbentuk ebook. Saat ini sudah banyak pembaca ebook karena kemudahan dalam mengaksesnya. Cukup dengan membeli dengan cara transfer, via pulsa, dan pilihan lainnya, kamu sudah bisa membaca ebook yang telah tersimpan di gadgetmu. Kelebihan ebook adalah bisa disimpan dalam jumlah banyak (tergantung memori hapemu) dan dapat dibawa kemana pun kaki melangkah. Inilah keefisienan ebook. 


Coba bayangkan bagi kamu pecinta buku, kudu bawa buku banyak ke luar kota. Sudahlah berat, takut ketinggalan, dipinjam orang, dll. Kalau ebook, tinggal baca ada di gadget.
Ebook ada yang gratis dan berbayar. Saya sendiri sih lebih sering baca gratisan di Aplikasi iPusnas dan iJak. Jenis buku di perpustakaan online ini beragam dan banyakkkk sekali. Coba deh Download. Dijamin sangat bermanfaat. Mau novel, buku agama,  parenting, ilmu kesehatan, pertanian, perikanan, semua ada. 

Ebook terbitan BIP Digital keren-keren, lho!


Nah,  di sini saya mengabarkan kepada teman-teman semua bahwa kalian bisa mengirim naskah untuk terbit digital melalui penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP). Menerbitkan buku di sini dapat honor lho. Jadi, bukan kamu yang bayar naskahmu untuk diterbitkan, tapi kami akan membayar naskahmu sesuai honorarium yang berlaku. Tentunya setelah naskahmu berhasil acc  redaksi, ya.

 
Ebook terbitan BIP Digital juga ready di PlayStore, guys.

Bila naskahmu diterima, berlanjut revisi (jika ada),  layout, cover, hingga berbentuk buku dan diterbitkan di Gramedia Digital, Play Store, dll. 


Nah, berikut beberapa persyaratannya menerbitkan ebook melalui BIP:

*Info
Dibutuhkan naskah all tema/berbagai tema fiksi (novel) dan nonfiksi (kreasi, kesehatan, motivasi, selfhelp, kisah menggugah, agama populer, resep, ensikopedi, tata busana, travelling, anak, parenting, arsitektur, kumpulan soal, bisnis, agribisnis, how to, dll).

~Untuk terbit digital~
Ketentuan naskah:
1. Minimal 120 halaman (nonfiksi)
2. Maksimal 27.000 kata
3. Spesifikasi naskah: diketik di file Word, kertas A4, spasi 1/5, TNR 12pt, margin normal, spacing 0.

Silakan ajukan naskah sudah jadi plus sinopsis dan blurb. Lampirkan juga CV ke email: ayana.kim05@gmail.com

Lebih cepat lebih baik.
Ditunggu naskahmu dan tetap menulis ya!

Terima kasih
Salam,
Eva Riyanty Lubis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis