Selasa, 04 April 2017

[REVIEW] - Queen of the Ring Bakalan Bikin Kamu Meleleh

Sumber gambar: HanCinema

Queen of the Ring adalah salah satu dari trilogy “Three Color Fantasy” kerja sama MBC dan Naver. Tayang sejak 7 Maret 2017 s/d 23 Maret 2017 dan berjumlah 6 episode. Merupakan romance fantasy yang menampilkan Moo Nan Hee—diperankan oleh Kim Seul Gi—dan Park Se Gun—diperankan oleh Ahn Hyo Seop.
            Drama ini mengisahkan tentang Moo Nan Hee, seorang gadis dengan penampilan biasa. Malah orang-orang menyebutnya sebagai perempuan jelek. Meskipun Nan Hee tidak cantik dan tidak modis seperti teman-temannya kebanyakan, tapi dia adalah sosok pekerja keras dan setia kawan. Dia juga tidak malu memiliki pekerjaan sampingan. Di episode pertama, Nan Hee seharusnya bekerja sebagai pembagi brosur pada sebuah pagelaran busana. Tetapi karena Nan Hee tidak cantik dan berhubung salah satu petugas tukang paku tidak hadir, Nan Hee jadi dioper ke sana. Kasihan ya T_T. Meskipun awalnya doi menggerutu, doi tetap melakukan tugasnya dengan baik.
            Nah, di sanalah Nan Hee bertemu dengan Park Se Gun. Se Gun ini seorang mahasiswa jurusan seni ngedesain pakaian. Calon desainer gitu. Nan Hee awalnya mengira Se Gun perhatian padanya karena membantu doi pas dinding fashion show mau roboh. Rupanya Se Gun melakukan hal tersebut karena takut model yang tengah memperagakan busana—alias gebetannya—tertimpa dinding yang bakalan roboh tersebut.
            Okeday ingat banget waktu Se Gun bilang kalau doi suka cewek yang cantik. Tentu saja Nan Hee jiper, mewek, baper, merasa rendah diri karena doi nggak cantik. Jujur, awalnya mimin merasa Se Gun sok kecakepan banget! Masa ngeliat cewek dari tampilan luarnya doang?
Sumber gambar: HanCinema

            Nah, inilah inti dari drama yang satu ini. Semua cewek itu pada dasarnya cantik. Tergantung bagaimana kamu melihatnya.
            Saking sedihnya karena merasa dirinya tidak cantik dan belum pernah dapat cowok, malah cowok yang dia sukai tidak pernah memandang dirinya, mamanya Nan Hee pun memberikan cincin warisan kepada putri semata wayangnya tersebut.
            Mamanya Nan Hee menyebutkan bahwa cincin itu memiliki kekuatan. Jika yang memakaiannya ke jari kita adalah orang yang kita cintai, maka dia akan melihat kita sebagai gadis impiannya.
            Lalu, Nan Hee pun melakukan tersebut. Di suatu kesempatan, dia menyuruh Se Gun memasangkan cincin tersebut pada jarinya. Tadaaaaaa! Se Gun pun melihatnya sebagai gadis impiannya dan langsung tergila-gila pada Nan Hee.
            Tentu saja Nan Hee senang dan bahagia. Berbagai hal layaknya orang pacaran pun mereka lakukan. Suatu hari Nan Hee menyuruh Se Gun melukis dirinya, sebab dia ingin tahu, bagaimana sebenarnya dia yang memakai cincin di mata Se Gun.
            Ternyata Se Gun memandangnya sebagai Mi Joo—sahabat Nan Hee—yang sekolah di Paris namun sudah kembali ke Korea karena tidak bertahan di sana.
            Konflik pun mulai terjadi dengan terlihatnya dua gadis yang sama di mata Se Gun, Mi Joo yang ternyata cewek yang dijumpai Se Gun enam bulan lalu dan merupakan gadis impiannya, dan masih banyak lainnya.
Sumber gambar: Wikipedia

            Cinta memang nggak bisa dipaksakan dan cinta berlandaskan kebohongan pasti akan memberikan efek buruk suatu saat nanti. Untunglah semuanya terselesaikan dengan pengakuan Nan Hee. Dia bahkan rela ‘memberikan’ Se Gun pada Mi Joo. Hingga akhirnya Se Gun sadar bahwa yang dia cintai bukanlah Mi Joo, melainkan Nan Hee.
            Over all, drama ini menarik dan bermakna. Kita sebagai cewek dengan penampilan pas-pasan tidak perlu merasa minder. Be yourself dan tetap pede. Lamat laun, orang-orang akan tersadar betapa cantiknya dirimu.

            Good job buat Kim Seul Gi atas aktingnya yang menurut Okeday, T.O.P. You did it very well. Buat Se Gun, sekilas kamu mirip Kim Woo Bin ya :D 

2 komentar:

  1. Kasian yaaa Nan Hee. Dia sampe rela jadi kekasih 'bayangan'. Iya, soalnya yang disuka Se Gun kan Mi Joo... Untunglah happy ending, se-happy kalau mau beli tapi cek harga dulu di priceza.co.id dapat perbandingan harga gak pakai bohong, cyiiin

    BalasHapus

Follow Me @evariyantylubis