Senin, 20 Maret 2017

[REVIEW] - Naked Fireman, Mini Drama Penuh Haru

Sumber gambar: www.youtube.com

Kang Cheol Soo—diperankan oleh Lee Joon Hyuk—merupakan seorang pemadam kebakaran yang penuh semangat. Suatu hari, kapten sekaligus sahabatnya, Jang Gwang Ho—diperankan oleh Lee Won Jong—divonis kanker. Sayangnya Jang Gwang Ho dan keluarganya tidak memiliki uang untuk biaya pengobatan. Mengetahui hal tersebut, Kang Cheol Soo pun menerima tawaran pekerjaan part time yang sebelumnya ditawarkan oleh sahabatnya, Oh Sung Jin—diperankan oleh Park Hoon.

Naked Fireman Cast
Sumber gambar: HanCinema

            Ternyata pekerjaan yang harus dilakukan Kang Cheol Soo adalah menjadi model telanjang untuk seorang pelukis bernama Han Jin Ah—diperankan oleh Jung In Sun.

            Kang Cheol Soo tidak tahu bahwa sebenarnya Han Jin Ah melakukan pencarian model dengan bekas luka di punggung untuk menemukan pembunuh orangtua sekaligus pembakaran rumahnya 10 tahun yang lalu. Pencariannya pun berakhir setelah bertemu dan melihat bekas luka di punggung Kang Cheol Soo.

            Drama yang tayang sejak 12 Januari 2017 s/d 19 Januari 2017 ini merupakan mini drama berjumlah 4 episode, yang setiap episodenya berdurasi 60 menit.

            Bergenre action dibalut dengan misteri, membuat drama ini menarik untuk ditonton. Sayangnya pencarian tersangka terlampau mudah diketahui, sehingga membuat penonton tidak begitu penasaran. Sebab dari awal episode, penonton sudah pasti bisa menebak siapa sebenarnya pelaku utama.

            Kekurangan lainnya adalah dialog-dialog antar tokoh yang menurut Okeday terlampau ‘biasa’ alias ‘sederhana’, tidak seperti di drama Korea lainnya. Sehingga dalam penyampaian cerita ke penonton, tidak terlalu mengena di hati.

Sumber gambar: KoreanDrama.org

            Meski begitu, ada beberapa pelajaran yang kita dapat dari Naked Fireman. Misalnya dari Kang Cheol Soo kita belajar untuk tidak takut menghadapi kenyataan, tak perlu takut selagi di jalan yang benar, tetap menolong orang tak peduli bagaimana orang tersebut (apalagi doi bekerja sebagai pemadam kebakaran), setia kepada kawan, dan sebagainya. Dari Han Jin Ah kita belajar untuk tidak membuat keputusan secara gegabah, tidak mudah percaya kepada orang meskipun kita sudah lama mengenalnya, dan sebagainya. Dari Jang Gwang Ho kita belajar untuk mempercayai seseorang walaupun banyak orang yang mengatakan kalau orang yang kita percayai itu bukan orang baik.


            Setiap orang mungkin memiliki masa lalu yang buruk, tetapi belum berarti di masa sekarang dia tetap seperti itu. Pun yang terlihat baik, belum tentu baik. Jadi, buka mata, buka hati, buka telinga, dan buka pikiran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis