Minggu, 19 Maret 2017

[REVIEW] - 6 Alasan Mengapa Beautiful Gong Shim Bakalan Buat Harimu Menyenangkan

Sumber gambar: Soompi Forums

Beautiful Gong Shim merupakan romance comedy yang tayang sejak 14 Mei 2016 hingga 17 July 2016. Drama 20 episode ini menceritakan tentang perempuan bernama Gong Shim—diperankan oleh Bang Minah. Gong Shim merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Sejak kecil, dia diperlakukan berbeda dengan kakaknya, Gong Mi—diperankan oleh Seo Hyo Rim. Gong Shim tidak cantik, tidak memiliki pekerjaan tetap, sedangkan Gong Mi sebaliknya. Dia cantik, tinggi, langsing, dan seorang pengacara. Tak heran Gong Mi diperlakukan lebih istimewa dibanding adiknya Gong Shim, bahkan oleh orangtuanya sendiri. Karena hal itu, Gong Shim merasa rendah diri. Meski begitu dia tetap baik pada kakaknya lho. Padahal kakaknya ini cantik-cantik tapi nikam dari belakang >.<

Sumber gambar: www.koreapost.com.br

            Hidup Gong Shim berubah sejak bertemu dengan Ahn Dan Tae dan Seok Joon Soo. Dua lelaki dewasa dengan kepribadian berbeda. Ahn Dan Tae seorang pengacara, sedangkan Seok Joon Soo—diperankan oleh On Joo Wan—merupakan seorang CEO salah satu perusahaan ternama—Star Group.

            Awalnya Gong Shim bertemu dengan Ahn Dan Tae karena lelaki tersebut menyewa kamar Gong Shim yang berada di atap rumahnya. Gong Shim menyewakan kamarnya karena dia butuh duit untuk kursus bahasa Italia. Pertemuan mereka lucu dan ngegemesin. Apalagi Gong Shim sempat salah paham sama Ahn Dan Tae yang diperankan oleh Namkoong Min. Awalnya Gong Shim mengira kalau Ahn Dan Tae ini seorang preman. Padahal doi seorang pengacara baik hati yang berjuang untuk meraih keadilan bagi masyarakat yang tidak memiliki uang.  *Apa yang Ahjussi lakukan memang T.O.P!*

            Penasaran kan sama kelanjutan ceritanya?

            So, berikut alasan mengapa Beautiful Gong Shim bakalan buat harimu menyenangkan:

1.     Namkoong Min
Namgoong Min yang bisa memerankan berbagai jenis karakter.
Sumber gambar: Soompi Forums

Alasan terbesar Okeday nonton drama ini karena penasaran dengan acting Ahjussi yang satu ini. Masih ingat dong peran doi di Remember? Kejam bin sadis!!! Dari drama yang satu itu, Okeday selalu berharap doi dapat peran lain. Kalau misalnya dapat peran baik, apa bakalan sekeran di Remember? And yeppiiiii! Mamkoong Min melakukannya dengan baik. Di sini, Namkoong Min berperan sebagai lelaki slengek’an, baik hati, lucu, santai, tapi teteup dong ada adegan serius and marah-marahnya.

2.     Bang Minah
Aslinya cantik yaaaa.
Sumber gambar: KpopStarz

Beautiful Gong Shim merupakan drama pertamanya sebagai lead roal. Sebelumnya member dari girl group Girls’ Day ini main sebagai cameo dan supporting role di beberapa drama. Berperan sebagai gadis lucu, polos, ngegemesin dan tampil apa adanya membuat perannya nyampai ke hati. Belum lagi rambut aslinya yang ditutup pakai wig pendek segiempat. Luuuucuuuu. Tahu nggak kenapa doi pakai wig? Karena rambut aslinya rontok yang menyebabkan ada ‘botak’ kecil sebesar koin di sana. Hihihi.

3.     Kisah Cinta Apa Adanya
Sumber gambar: twitter.com

Kalau di drama lain pasangan utamanya bakalan buat kita baper and kesemsem karena kisah cintanya yang romantis, Beautiful Gong Shim beda banget. Kisah cintanya unik, lucu, dan menurut Okeday nggak ada romantis-romantisnya. Mirip seperti kisah cinta yang kita alami. Hehe. Banyak adegan mereka berdua yang bakalan buat kita ngakak terpingkal-pingkal. Misalnya ketika Gong Shim dan Ahn Dae Tae tengah jalan berdua sambil bergandengan tangan, tiba-tiba muncul ayah Gong Shim yang tengah bersepeda. Dengan cepat, Gong Shim mendorong Ahn Dae Tae hingga tergeletak di jalanan. Parahnya hal itu terulang dua kali. Hihihi. Untung Ahn Dae Taenya nggak sampai jitak si Gong Shim ya. Dia malah menunjukkan cengiran lebar setelah Gong Shim minta maaf. Cintaaa oh cintaaa.
                                               
4.     Jalan Cerita yang Mudah Ditebak
Sumber gambar: www.series-fan.com

Permasalahan utama dalam drama ini adalah pencarian Seok Joon Pyo yang merupakan cucu kandung pemilik Star Group, sekaligus mencari tahu siapa sebenarnya yang telah menculik Joon Pyo. Tentu saja dari awal, penonton sudah bisa menebak kalau Ahn DanTae adalah Seok Joon Pyo. Meski begitu, Beautiful Gong Shim setiap episodenya tidak dibuat ngebosenin.

5.     Ada Banyak Pelajaran yang Bisa Diambil
Sumber gambar: forums.soompi.com

Tentunya setiap drama pun akan memberikan nasihat-nasihatnya kepada penonton. Misalnya dari Gong Shim kita belajar untuk menerima diri sendiri, mengembangkan bakat yang ada dan bekerja keras untuk mencapai apa yang kita inginkan. Dari Gong Mi kita belajar bahwa cinta tidak bisa dipaksakan dan kita harus menjadi diri sendiri. Dari Ahn Dan Tae kita harus belajar untuk menegakkan keadilan dan tetap tampil apanya meskipun hidup kita berubah—doi kan dari miskin menjadi kaya raya. Dari Seok Joon Soo kita belajar untuk menerima kenyataan yang ada. And many more. ^_^

6.     Mendapat Awards and nominations
Sumber gambar: forums.soompi.com

Drama yang baik dan diterima masyarakat biasanya akan berhasil memenangkan berbagai award. Termasuk drama yang satu ini.
·         Namkoong Min – sebagai Top Excellence Award, Actor in a Romantic Comedy Drama dalam SBS Drama Awards.
·         Namkoong Min – sebagai Top 10 Stars Award dalam SBS Drama Awards.
·         Bang Minah – sebagai Top Excellence Award, Actress in a Romantic Comedy Drama dalam SBS Drama Awards.
·         Bang Minah – sebagai New Star Award dalam SBS Drama Awards.
·         On Joo Wan – sebagai Special Award, Actor in a Romantic Comedy Drama dalam SBS Drama Awards.


            So, daripada karena nggak ada acara pas weekend, drama yang satu ini bisa jadi pilihan! Happy watching yaaaa. 

2 komentar:

  1. Belum nonton drama ini. Btw, ini drama yang tayang di RTV juga kan ya?

    BalasHapus

Follow Me @evariyantylubis