How You Life Your Life

KTM RESORT DI KOTA BATAM, TEMPAT ASIK WISATA RELIGI BARENG KELUARGA


Siapa yang tidak kenal dengan kota Batam? Kota yang sekarang ini digadang-gadangkan sebagai Balinya Sumatera. Batam, merupakan pulau yang sangat indah dengan penuh keglamourannya yang terkenal juga sebagai kota industri. Di kota ini juga terdapat banyak tempat pariwisata dan hotel-hotel berbintang. Salah satu tempat pariwisata yang terkenal di Batam adalah KTM Resort.




KTM Resort sebenarnya merupakan tempat penginapan. Namun tempat ini bukan sekedar tempat penginapan biasa. Kalau di Tapanuli Selatan, bisa dibandingkan dengan Hotel Tor Sibohi. Hanya saja dengan fasilitas dan kondisi yang jauh lebih baik.



KTM Resort terletak di Jalan Kolonel Soegiono Tanjung Pinggir, Sekupang. Kalau dari terminal Feri Sekupang Batam, kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih lima menit menggunakan kenderaan sedangkan dari Nagoya butuh waktu sekitar tiga puluh menit. Berlokasi di tepi pantai sehingga memberikan nuansa yang menentramkan.



Sangat baik untuk pengunjung yang ingin menenangkan pikiran dan mendapatkan suasana baru. Apalagi dari tempat ini, kita bisa melihat bangunan-bangunan tinggi milik Negara tetangga, Singapura. Karena hal itulah penginapan ini menjadi tempat pariwisata yang istimewa yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 



KTM Resort memiliki puluhan kamar standar dan villa dengan desain yang sangat menarik. Apalagi setiap kamar memiliki balkon tersendiri. Harga menginap di sana lumayan mahal, sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Permalam untuk kamar standar kita harus mengeluarkan kocek kurang lebih Rp 500.000 sedangkan villanya kurang lebih Rp 900.000. Namun pembayaran tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang bila mengambil kamar standard an untuk empat orang bila mengambil penginapan di villa. Dan untungnya, makanan yang tersedia di resort ini menyajikan rasa yang istimewa yakni spesialisasi makanan laut. Tersedia juga fasilitas barbekyu di sana.



Fasilitas lain yang tidak kalah menarik seperti, parkiran luas namun gratis, Wi-fi, tempat bermain billiar, bernyanyi di ruang karoke, memancing, berbagai macam permainan untuk anak-anak, dan tempat bermain tennis. Semuanya dalam kondisi yang sangat baik.


Dan yang harus diketahui, di resort ini ada tempat beribadah penganut agama Buddha. Di atas pagar bangunan ini di buat patung-patung kecil yang merupakan simbol-simbol shio yang dipercayai oleh penganut agama ini. Seperti patung untuk shio ayam, monyet, dan sebagainya. Dan di sebelahnya didirikan patung raksasa Dewi Kwan Im dengan tinggi 22,37 meter. Patung ini sendiri sudah mendapat piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia pada tahun 2009. Ada juga beberapa patung-patung lain yang berukuran biasa di sekitar patung raksasa itu.



Di samping kanan, kiri dan belakang patung Dewi Kwan Im ditampilkan gambar-gambar yang berhubungan dengan agama Buddha. Seperti orang-orang berpengaruh atau dewa-dewi di agama ini. Dilengkapi dengan tulisan berbahasa China dan Inggris. Sudah barang tentu kita mendapat banyak ilmu pengetahuan dari tulisan-tulisan tersebut.


Dan hebatnya lagi, tempat ini tidak dikhususkan bagi penganut agama Buddha saja. Namun siapapun boleh melihat, mengamati, dan mengabadikannya ke dalam kamera secara gratis.



Ya, bila kita tidak ingin menginap di resort ini, kita sebagai pengunjung boleh saja melihat pemandangan dan segala sesuatu yang berbau dengan agama Buddha secara gratis. Itulah salah satu yang membuat tempat ini menjadi ramai oleh pengunjung.


Belum lagi tamanan-tamanan yang sangat tertata rapi dan indah. Di beberapa bagian, di buat pagar dengan desain yang mengagumkan. Dan luar biasanya, kita tidak akan menemukan sampah berserakan di tempat ini. Jadi tempatnya benar-benar bersih.



“Saya tidak pernah bosan datang ke tempat ini walau hanya sekedar duduk di atas rerumputan di bawah pohon nan rindang bersama buah hati saya. Mereka bermain di ayunan atau tertawa girang melihat kura-kura yang berenang di kolam kecil tempat ini benar-benar membuat saya bahagia.” Tutur salah seorang pengunjung ketika saya tanyakan apa alasan yang membuat dia datang ke KTM Resort.

akibat hp terlalu canggih 😁


Ya, tempat ini memang mengagumkan. Makanya tidak salah kalau saya katakan KTM Resort, merupakan tempat wisata keluarga dan wisata religi yang patut untuk masuk ke dalam daftar kunjungan kita. Tunggu apalagi, segera kunjungi tempat ini! :D


2014, saat Bunda Azzu masih jadi gadis ting-ting 😎






No comments:

Post a Comment