Sunday, February 14, 2021

Beberapa Hal Seru Ini Hanya Terjadi Pas Imlek

Ini Imlek 2020, pas Azzu masih dalam perut Bundanya ๐Ÿ˜

 

Happy Chinese New Year!

Gong Xi Fa Cai buat teman-teman yang ngerayain...

 

Dari dulu sampai sekarang pasti punya teman, rekan, tetangga, dan yang sudah dianggap saudara ngerayain Imlek. Tahun ini kembali diundang Imlek di rumah Pak Rudy Hermanto dan Ibu Lina Juswardy—Apotik Bintang Padangsidimpuan.

Alhamdulilah karena sudah kerja di sana sejak 2017. Imlek identik dengan merah. Meriahhh pokoknya. Kita ngumpul di sana dengan penuh suka cita. Jadi, bukan Chinesenya saja, ya. Suku budayanya beragam. Kalau tak pandemi Covid 19, sudah pasti tamu undangan Bapak Anggota DPRD Sumut ini melimpah ruah. Tapi tahun ini kumpul keluarga dan pekerja saja sudah alhamdulilah.

Kita sebagai undangan wajib memenuhi protokol kesehatan, yakni cuci tangan yang memang sudah disediakan di depan toko Apotik Bintang, menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

 

Lontong, kue, dan berbagai makanan lainnya sudah terhidang dan siap disantap. Yummyyyyy.


Kalau dulu saya datang bareng Winny Khodijah saja—adik saya yang kini menggeluti dunia influencer per-instagram-an, kini ada si lucu mungil imut Az-Zuhrah. Hihi. Yeppy. Ini kali pertama Azzu ke Apotik Bintang dan melihat   banyaknya ornaments merah. Eitsss ndak lupa dapat angpau pertama. Hihihi.

Bagi saya, Imlek itu seru karena:

  1. Kumpul bareng teman. Hal ini jarang terjadi. Kebersamaan itu memang menyenangkan, Moms. Apalagi buat saya. Moment ini langka. Maklum, saya kan kalau kerja sendiri mulu. Jadi, kumpul-kumpul keitung jarilah.

  2. Makan bareng. Nah, ini masih berkaitan dengan poin di atas. Memang yang namanya kumpul-kumpul identik dengan makan dan camilan, kan? Hihi

  3. Raut bahagia sang empunya hajatan. Melihat orang lain senang, eh senangnya malah ketularan ke kita. Ngerasa nggak sih, Moms?

  4. Angpau! Angpau dengan amplop merahnya nggak bakalan kelupaan. Hanya momen Imlek yang seperti ini.

Nah, ini keseruan kami Imlek 2021. Kita berdoa yang banyak agar Indonesia lebih baik lagi, yaa. So, doanya ndak hanya fokus ke diri sendiri. 

 

Tahun ini kudu pakai masker ๐Ÿ’—

 

Btw, kalau dulu menuju Imlek, pasti kita menemukan Barongsai. Atraksinya di depan toko selalu buat kita bahagia. Saya pas kecil—Sd sampai Smp, pasti nggak mau ketinggalan ikut nonton Barongsai. Seru, sih! Terus ada bagi-bagi permen dan uang receh dari pihak toko. Kita bakalan berlomba-lomba buat dapatin itu. Haha…

Ada momen unik pas Imlek? Boleh share, yaa…

 

No comments:

Post a Comment