How You Life Your Life

Pertama Kali Baby Jatuh Sakit

 

Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 


Selamat pagi Moms... Apa kabar?

Sebagai ibu baru, ada banyak hal yang harus dipelajari, dipersiapkan, dan dikuasai. Baby Azzu hari ini tepat berusia tujuh bulan (17 Desember 2020-tapi baru sadar artikel dalam draf dan baru update hari ini huhu). Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. Suatu nikmat tiada terkira. Hadirnya Azzu melengkapi hidup saya dan keluarga. 


Menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Khatam berbagai buku parenting-pun belum tentu membuat kita menjadi ibu terbaik. Dari pengalaman saya sejak menyandang status 'Bunda Azzu', babylah yang mengajarkan kita menyesuaikan diri dengannya. Misal, saya coba buat jadwal makan, mandi, harus ini itu. Padahal praktiknya tidak bisa sedemikian detail.

 

Dua minggu lalu, Azzu tiba-tiba sakit, Moms. Padahal pagi sampai malam hari masih segar, ceria, dan penuh semangat. Pas dini hari, saat Azzu mau nyusu, badannya tiba-tiba panas. Saya panik luar biasa. Waktu dini hari, hujan deras di luar sana, mana stok obat juga tidak ada. 

 

Alhasil, emak alias Oma Azzu pun dicecar. Untunglah meski hampir pukul 02.00 Wib, emak masih siaga 45. 

 

"Mak, badan Azzu panas! Kaya mana ini? Nggak ada obat di sini! Aku harus kasih apa?" tanyaku panik beserta berbagai pertanyaan lainnya. 

 

Emak pun ngasih solusi yang alhamdulillah membantu malam kami yang awalnya penuh kepanikan. Saya sampai menangis melihat kondisi Azzu. Karena panas tak jua turun, Azzu pun dibawa berobat. 

 

Demam menghampiri Azzu hampir seminggu lamanya, disertai mencret, batuk, dan pilek. Benar-benar tak tega melihat kondisi si Anak Gadih. Ternyata beginilah yang dirasakan seorang ibu kala anaknya sakit. Maklum, sejak lahir, ini kali pertama Azzu jatuh sakit. 

 

Olalaa... ternyata setelah dicek ibu bidan, gigi bagian depan telah muncul. Tak heran Azzu jatuh sakit. 

 

Agar anak cepat sembuh, hal pertama yang harus kita lakukan adalah tidak panik! Tetap jaga dan rawat si buah hati dengan sungguh-sungguh.  Ya, terasa sepele. Namun, rasa panik tetap wajib dikondisikan ya, Moms. Katanya bayi baru lahir sampai satu tahun itu biasa jatuh sakit, apalagi disertai dengan kepandaian. Tapi, tetap saja kita tidak ingin buah hati sakit berlarut-larut.

 

Alhamdulillah di usia tujuh bulan, Azzu sudah bisa merangkak! Senang banget ngeliatnya. Hihi…

 

Semoga baby kita tumbuh sehat dan ceria ya, Moms. 

 

Tetap berjuang menjadi ibu yang baik. InsyaAllah bisa!

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment