Tuesday, March 10, 2020

Oli Pertamina Enduro, Touring Motor Lebih Berkesan




Sebelum bercerita seputar oli motor terbaik, saya bagi kisah ketika awal memiliki sepeda motor dulu, ya.  Cerita ini merupakan awal mula saya berkenalan dengan Oli Pertamina Enduro.

Memiliki sepeda motor merupakan salah satu mimpi yang harus saya capai. Keadaan ekonomi keluarga pas-pasan membuat saya mengurungkan niat untuk memiliki kendaraan tersebut. Alhasil, sejak tamat SMA, saya memutuskan untuk kuliah sambil bekerja. Rezeki akan selalu menyertai bila kita terus berusaha semaksimal mungkin. Alhamdulillah, saya percaya hal tersebut. Puji syukur tak terhingga, saya berhasil memiliki sepeda motor sendiri pada tahun 2012 saat usia masih 19 tahun. Duhhh… senangnya tak terkira!

Ke sana kemari menggunakan sepeda motor memunculkan rasa bangga pada diri sendiri. Olala… ternyata punya motor tidak sekadar punya motor. Wajib ada yang namanya perawatan. Suatu hari, saya mengalami peristiwa naas yang benar-benar buat saya belajar banyak dari pengalaman tersebut.

Ketika saya pulang dari salah satu urusan pekerjaan, motor saya tiba-tiba ngadat! Bayangkan, ngadatnya di tengah jalan besar! Mana ada banyak kendaraan di belakang saya. Mulai dari sepeda motor, mobil, bahkan tronton! Klakson bertubi-tubi membuat keringat dingin mengucur deras. Saya coba berkali-kali menghidupkan sepeda motor, tetap tidak bersahabat. Ya Tuhannnn! Whats wrong? Untung—masih untung juga—saya tidak tertabrak kendaraan di belakang karena motor berhenti mendadak. Kalau sampai terjadi, bagaimana nasib saya?

Bersyukurlah saya sebab seorang bapak tua tiba-tiba berlari mendekat dan membantu mendorong sepeda motor saya ke pinggir jalan.
“Habis minyak, dek?” tanya bapak tersebut.
“Tidak, Pak. Minyaknya baru saya isi penuh,” jawab saya masih dilanda panik.
“Coba bawa motornya ke bengkel. Biar dicek masalahnya di mana,” saran bapak tersebut.
“Baik, Pak. Makasih sudah bantu saya, Pak,” tukas saya tulus.
Selanjutnya saya mendorong motor ke bengkel yang tak jauh dari tempat saya berdiri. Lalu, apa yang terjadi pada motor saya?


Enduro Oli Andalan Semua 
Sumber: grab.com

Motor yang baru beberapa bulan saya beli ternyata butuh oli baru, kawan-kawan! Malu sekali ketika abang tukang bengkel berujar demikian.

“Motornya baru, yang punya anak gadis, oli motor kok tidak diperhatikan, de?” ucapnya yang disambut tawa oleh beberapa orang lain di bengkel tersebut.

Saya balas dengan senyum kecut. Duh, mana saya tahu kalau sudah jadwalnya ganti oli? Namanya juga baru punya motor. Emak dan adik-adik di rumah juga belum pernah punya motor yang alhasil tidak tahu seluk beluk perawatan motor. Setiap hari saya harus ke kampus dan kantor. Tak sempat juga mikirin perawatan motor selain mencucinya hingga mengilap.

“Kan ada buku panduan?”
Tetap saja saya belum sempat baca. Huhuhu.

“Adek, olinya pakai Enduro saja ya, biar tarikannya halus dan kencang,” saran si abang tukang bengkel.
“Siap, Bang. Pokoknya kasih oli terbaik,” jawab saya cepat.

Alhasil, hingga bulan dan tahun berganti nama, saya menjadi salah satu pelanggan oli motor terbaik, Enduro. Beberapa orang pernah bertanya pada saya, “kok bisa sih percaya pada Oli Pertamina Enduro? Kan banyak tiruannya,” tukas mereka dengan kening berkerut.

Memang hingga saat ini banyak Oli Pertamina Enduro palsu beredar di pasaran. Tapi ada tips buat kita agar tidak terjebak membeli produk palsu, ya. Berikut tiga ciri utama Oli Motor asli Pertamina Enduro:

  1. Angka ditutup botol dan badan botol harus sama. 
  2. Angka ditutup botol dan badan botol harus sejajar atau lurus.
  3. Ada logo Pertamina dibalik label oli.


Oli Pertamina Enduro, Touring Motor Lebih Berkesan

Sumber: https://www.pertamina.com/en/meanings-of-the-logo

Sejak menggunakan Oli Pertamina Enduro, saya tidak pernah khawatir membawa motor bahkan untuk perjalanan jauh sekali pun. Menggunakan Oli Pertamina Enduro, perjalanan lebih luar biasa. Tak ada mogok mendadak di jalan apalagi munculnya rusak pada mesin. No, no, no! Jangan sampai hal itu terjadi. 




Touring bareng adik tercinta dari Padangsidimpuan menuju Danau Siais.

Mengapa  harus Oli Motor Matic Enduro 10W-30?
  • Mampu menjadikan mesin motor tetap bersih. 
  • Tarikan lebih lembut dan halus.
  • Memaksimalkan penggunaan bahan bakar. 
  • Harga yang sangat terjangkau semua kalangan. 
  • Menjadikan suhu tetap terjaga. 
  • Mengurangi gesekan ketika sepeda mptor berada dalam kecepatan tinggi.
  • Sudah sesuai dengan standar JASO MB dan API SL.

Dengan segudang kelebihan Oli Pertamina Enduro, masih ingin berpindah ke lain hati?

Touring bareng suami dari Padangsidimpuan menuju Padang Lawas.

8 comments:

  1. Saya juga pake Enduro loh, Kak.sekali pake Enduro, ogah pakai yg lain.

    ReplyDelete
  2. tulisan keren menginspirasi. nambah info bagi yg belum menggunakan Enduro. bermanfaat ;)

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk kukira aku aja yg gak ngerti kapan baiknya ganti motor. Tp setelah tau, jadi lbh rajin mantengin jadwal ganti oli, secara kalo motor sendiri tuh disayang2 banget biar tetep bagus mesinnya ya va. Aku juga pake oli keluaran pertamina, memang keren sangaat oli itu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya teh. motor aja disayang apalagi lainnya ya teh :D

      Delete

Follow Me @evariyantylubis