Monday, December 30, 2019

Good Bye 2019, Welcome 2020


Tinggal hitungan jam, 2019 akan berlalu. Pernahkah Anda berpikir bahwa satu tahun itu sangat cepat berakhir? Beruntunglah bagi mereka yang berhasil memanfaatkan hari demi hari dengan baik. Celaka pula bagi mereka yang menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga ini. Termasuk dalam bagian manakah, Anda? Semoga yang beruntung, ya 😍

Bagi saya sendiri, 2019 merupakan salah satu tahun penuh sukacita. Banyak anugerah dan mimpi yang berhasil terwujud. Ternyata benar, dibalik kesulitan akan ada kemudahan. Bila 2018 penuh air mata, maka tahun ini kebalikannya. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. Selalu percaya pada Allah Swt. maka kamu akan menuai hasil baik dari kesabaranmu. 

Kepergiaan Nenek
Nenek tahun 2012.
Lebaran terakhir bareng nenek tahun 2018.

Rabu, 09 Januari 2019 merupakan duka mendalam bagi kami sekeluarga. Nenek dipanggil Sang Pencipta. Nenek satu-satunya sejak saya memiliki ingatan. Kakek sudah meninggal ketika saya berusia satu tahun, sedangkan kakek nenek dari pihak bapak sudah berpulang sejak bapak masih duduk di bangku sekolah dasar. Satu sisi, kami bersyukur karena nenek lepas dari rasa sakitnya. Alhamdulillah nenek hadir di antara kami hingga berusia 88 tahun. Alhamdulillah tak terhingga atas hadirnya nenek. Semoga amal ibadah nenek diterima di sisi Allah Swt. Kami menyayangi nenek. Rindu selalu, Nek. 
 
Lepas dari Perpus
Free.

Setiap pekerjaan pasti ada plus minusnya. Bekerja sebagai tenaga honorer merupakan pengalaman baru. Kata orang, bekerja pakai seragam bakalan lebih dihormati. Saya sih tidak pernah berpikir demikian. Saya akan menghormati siapa saja yang memang pantas dihormati, dan atau bahkan tanpa segaram. Seragam tak menjamin apapun, say. Saya suka bekerja di sana karena banyak buku. Sisanya sungguh melelahkan. Bekerja tanpa penghargaan. Capek kerja, gaji tak ada. Siapa yang mau? Eh… banyak sih yang bakalan bertahan. But, not me

Menikah
Lebarnyaaa 😁

πŸ’“πŸ’“πŸ’“

Berjumpa dengan si dia yang sangat luar biasa. Laki-laki berwajah manis dengan tawa yang selalu kurindukan. Bersamamu, penuh kejutan dan tantangan. Ada saja hal baru yang kamu ajarkan padaku. Sungguh, ada banyak doa untuk kita. Semoga kebahagiaan selalu menghampiri kita, Uda. Bersama hingga akhir waktu kelak. Aminnnnn ya Robbal alamin.


Kehamilan.  




Setelah menikah, tak ada program hamil. Intinya kalau Allah Swt. kasih, Alhamdulillah. Kalau belum, juga Alhamdulillah. Setelah nikah, kita masih melakukan yang kata mereka bulan madu. Keliling Sumut, Sumbar, hingga Riau. Sangat luar biasa. Ternyata pulang bulan madu, ada rasa aneh pada tubuh. MasyaAllah. Padahal baru dua minggu setelah menikah. Cek ke dokter untuk memastikan, dan hasilnya positif. Saya dan suami sampai nangis saking bahagianya.


Residensi Penulis 2019
Teman saya Niko.

Kondisi hamil muda dan harus berangkat ke Papua. MasyaAllah. Luar biasa sekali. Suami dengan setia menemani istri untuk menuntaskan segala tugas. Jujur, kalau berangkat seorang diri dalam kondisi hamil muda ke daerah pedalaman Papua ini, pasti mikir panjang. Emak di rumah juga sudah pasti tidak mengizinkan. 


Lima Buku Baru
http://www.evariyantylubis.com/2019/12/follow-your-heart.html

http://www.evariyantylubis.com/2019/12/panduan-praktis-budi-daya-dan-manfaat.html

http://www.evariyantylubis.com/2019/06/buku-anak-ada-apa-dengan-keysa-eva.html


http://www.evariyantylubis.com/2019/06/panduan-lengkap-praktis-budidaya-ikan.html

http://www.evariyantylubis.com/2019/06/panduan-lengkap-dan-praktis-membuat.html


Tahun ini saya berhasil menulis delapan buku, namun yang terbit ada lima. Alhamdulillah Alhamdulilah. Semoga tahun depan bisa lebih produktif. πŸ˜πŸ™
 


😝

Tentu selain beberapa poin di atas, masih banyak anugerah lainnya yang saya dapatkan di tahun ini. Seperti berjumpa dengan orang-orang baik dan penuh inspirasi. Dari mereka saya belajar banyak hal, dan berharap tahun mendatang lebih baik dibanding tahun ini. Tak lupa berdoa, berharap, sekaligus berusaha semaksimal mungkin menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

2019 tutup buku, 2020 mengintip malu-malu. Bismillah Bismillah Bismillah. Mari berjuang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga mimpi dan cita-cita teman-teman terwujud di tahun 2020. 
Anyway, selamat tahun baru πŸ™

No comments:

Post a Comment

Instagram