Kamis, 03 Januari 2019

HAPPY NEW YEAR 2019, BE A GREAT VERSION IN YOUR LIFE

pixabay.com

Assalamualaikum  Warahmatullahi Wabarokatuh.

Alhamdulillah kita masih bisa bersua di tahun 2019. 2018 adalah tahun penuh warna. Ada banyak suka dan duka yang saya alami. Pun demikian dengan Anda yang saya yakini juga merasakan hal sama.
Bagi saya sendiri 2018 itu:
  • Masa kelam karena berakhirnya pernikahan. Nikah muda merupakan salah satu impian saya yang berhasil terwujud. Namun menjadi janda tidak pernah terbersit sama sekali. Syukur tak terhingga saya berhasil lepas dari jerat yang membelenggu. Meski demikian ada banyak pelajaran yang berhasil saya ambil dari pernikahan yang pernah saya rasakan. Biarlah orang berkata apa atas takdir yang saya alami, yang jelas saya sudah sah cerai secara hukum dan agama. Life must going on.
  • Job ini itu. Sudah seperti Drama di Korea ya. Saat si tokoh yang biasanya cewek punya beberapa job part time dalam satu hari. Dari jam sekian, kerja di sini. Lanjut ke sini, dan lainnya. Saya pun berhasil mengalaminya. Bekerja di Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan, Apotik Bintang, lanjut nulis buku, dan beberapa proyek yang waktu pekerjannya tidak menentu. It’s amazing sih sebenarnya. Hanya saja ada banyak waktu yang harus dihabiskan ketika bekerja di Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan. Sedangkan materi yang diperoleh tidak seberapa. Yang namanya bekerja pastilah kita mengharapkan penghasilan. Apalagi ada banyak kebutuhan dan pengeluaran buat keluarga. Alhasil saya sering kekurangan waktu buat nulis. Padahal nulislah pekerjaan utama saya. So sad.
  • Menulis paling tidak produktif. Mungkin hanya ada 2 buku yang terlesesaikan. Padahal saya menargetkan minimal 1 buku dalam dua bulan.
  • Cinta seutuhnya dari keluarga. Emak adalah orang selalu ada buat saya dalam suka dan duka. Ya Allah, nggak terbayang gimana saya bisa menghadapi masa-masa sulit tanpa ada emak.
  • Kembali melakukan hobi jalan-jalan. 2017 mungkin kehitung jari ke luar kota. Kalaupun ke luar kota, biasanya karena ada kerjaan.
  • Menjadi blogger dan dapat penghasilan dari blog. Yummy dan very amazing!
  • Ikutan test CPNS yang awalnya tidak pernah ada niat buat ikutan. Alhamdulillah berhasil melaju sampai tahap SKB. Tinggal nunggu pengumuman. Minta doanya ya semoga diberi yang terbaik, ya.
Yang jelas, 2018 penuh dengan tantangan. Sebagai perempuan mandiri, saya harus bisa melalui satu demi satu tantangan yang datang menghampiri. Tidak mudah memang, namun siapa bilang tak bisa? 

Kita adalah perempuan tangguh.

Kita adalah perempuan mandiri.

Kita adalah perempuan yang mampu melakukan berbagai hal.

Kita bisa dan kita sangat spesial.

Hanya orang-orang dengan mata tertutup saja yang tak bisa melihat keistimewaanmu.

Just believe your self. 


Semoga 2019 membuat versimu yang jauh lebih baik ke depannya. Mari menyongsong masa depan dengan penuh semangat dan terus berdoa meminta kekuatan pada Allah. Harapan saya sih tidak muluk-muluk.
  1. Bisa nulis buku lebih produktif. 
  2. Kembali mengirim tulisan ke media lokal dan nasional. 
  3. Menjadi blogger produktif. 
  4. Travel around city –sebelum travel around world. 
  5. Lebih banyak waktu buat orang-orang tercinta. 
  6. Do what I love and Love what I Do.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis