Sabtu, 08 September 2018

Lopo Lele Padangsidimpuan, Tempat Asyik Cari Insprirasi

Lopo Lele Dipadati Pengunjung
Salah satu ciri remaja zaman now, memiliki kegemaran nongkrong bareng teman-temannya. Biasanya sih nongkrong di café. Tak heran pertumbuhan café di kota besar atau kota berkembang kian menjamur. Berbagai ide dan kreativitas dimunculkan untuk menciptakan café keren plus beken. Harapannya agar bisnis tersebut diterima masyarakat sekaligus menjadi tempat muda-mudi berkumpul bersama teman-temannya. 

Café dengan bangunan megah, desain unik, sajian berkelas, atau pun dengan bentuk pelayanan lainnya sudah tidak asing lagi bagi kita. Sebut saja di kota tempat saya lahir dan dibesarkan, Padangsidimpuan. Beberapa tahun belakangan ini pertumbuhan café sangat pesat. Berbagai jenis café dengan kelebihannya masing-masing membuat konsumen berlomba-lomba untuk ‘mencicipi’ apa yang ada pada café tersebut. 

Selamat Datang di Lopo Lele
Free Kick, Fix Café, Green Coffee, J&J Café, Meet up, Pocos Le Café, King Kopi, dan masih banyak lainnya. Tentunya setiap café memiliki kelebihannya masing-masing. Misal, Pocos Le Café dengan sajian porsi gede namun harganya sangat terjangkau, Meet up dengan suasananya yang tenang, dan sebagainya. Yang sering nongkrong pasti tahu, dah! Saya sih bukan tipikal yang suka nongkrong di café. Tapi boleh dah nanti dicoba satu persatu sekalian kasih review. 

Untuk kali, saya akan kasih rekomendasi buat teman-teman yang suka nongkrong. Kalau biasanya café di Padangsidimpuan tergolong modern, nah saatnya ganti sensasi pada yang lebih alami. Maksudnya seperti apa??

Tempat Asyik Buat Nongkrong

Maksudnya adalah tempat nongkrong dengan pemandangan yang bisa buat mata dan pikiran jadi lebih segar. Lopo Lele. Lopo yang tidak sekadar lopo. Tempat ini beralamat di Jalan Janji Raja, Samora, Kelurahan Wek I, Aek Sidogap-Dogap. 

Lopo Lele hadir di Kota Padangsidimpuan sejak Maret 2018. Mengapa namanya pakai lele? Karena selain ada lopo alias tempat nongkrong, kamu juga bisa melihat pembibitan ikan lele dumbo secara langsung. Mulai dari kolam yang isinya benih, hingga yang sudah bisa dipanen. Tahu dong kalau lele dikasih pakan, pasti mereka akan melompat kegirangan. Pemandangan keren kalau menurut saya. 

Doorsmeer
 
“Karena ada pembibitan ikan lele, boleh dong nanya-nanya tentang lele?”

“Boleh banget. Kamu bisa tanya langsung pada si empunya, Alvi Harahap.” 

Selain ada pembibitan lele, sang pemilik juga memiliki ternak ayam kampung yang luar biasa banyak. Jadi, jangan heran melihat ayam berlarian ke sana-kemari sembari kamu asyik dengan smartphone dan makananmu ya, guys. Mau download cantik? Tenang! Lopo Lele dilengkapi dengan jaringan wifi super cepat, kok. Jadi, sama sekali nggak kalah dengan café modern.

Sebagian Suasana Lopo Lele
“Ada kelebihan lainnya lagi, nggak?”

“Ada dong. Kamu juga bisa cuci sepeda motor, ambal, atau mobil di sini.” 

Karena Lopo Lele memiliki halaman yang sangat luas, tak heran fasilitasnya pun banyak. Saban hari Lopo ini dipadati oleh pengunjung. Apalagi bila hari libur tiba.

Nah, untuk kamu yang suka nongkrong, boleh dong sesekali nongkrong cantik di sini. Saya sendiri sangat menikmati tempat ini. Sembari menulis, mencari inspirasi, atau sekadar download film ditemani sajian yang lumayan enak. 

See you, there!😀

Istri Pemilik Lopo Lele with Me


NB: Istri pemilik Lopo Lele, Rizki Muliani Nasution, jago bahasa Inggris, lho. Kamu bisa kursus singkat atau sekadar speaking buat lancarin bahasa Inggrismu. 

~Eva Riyanty Lubis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis