Selasa, 28 Agustus 2018

[Novel Romance] Rasa Hati - Eva Riyanty Lubis

 

***
Menulis novel sebenarnya gampang-gampang susah kalau menurut saya. Gampang bila kamu menikmati prosesnya. Rasa Hati merupakan novel tersingkat dan tercepat yang pernah saya tulis. Kisaran 80 halaman dan berhasil dituntaskan dalam waktu tujuh hari. Ya, tujuh hari saja. Saya ingat sekali, kala itu saya menulis buku ini disela-sela aktivitas sebagai karyawan salah satu perusahaan swasta, sedang pulang kerja masih lanjut kuliah. Pokoknya luar biasa menantang bagi saya.

Rasa Hati merupakan kisah setengah fiksi setengah kisah nyata. Settingnya di Padangsidimpuan dan Batam. Bertepatan juga novel ini saya tulis setelah selesai liburan di Batam. Selagi ingatan tentang Batam masih fresh, jadi deh saya tuliskan dalam kisah cinta remaja 😍

Alhamdulillah Rasa Hati menjadi novel kedua yang terbit setelah Me and My Heart

Rasa Hati saya kirim melalui agen naskah, Kinomedia Writer Academy. Seingat saya, kala itu KWA lagi naik daun banget. Banyak naskah mereka cari dan alhamdulillah beberapa naskah saya berjodoh di sana. Bila Me and My Heart diterbitkan oleh Penerbit Zettu, maka Rasa Hati berhasil dipinang oleh Penerbit Hi-fest Publishing.

Ditulis dalam waktu seminggu, proses penerimaan naskah di penerbit juga hanya tiga hari. Sangat, amazing!
Penantian terbitnya yang terbilang lama, yakni lebih dari 1,5 tahun.  


***
Judul : Rasa Hati
Penulis : Eva Riyanty Lubis
Penerbit : Hi-fest Publishing, Desember 2013


Sinopsis:
Cinta. Mudah diucapkan tapi memiliki makna yang sangat dalam. De, begitu dia dipanggil. Cintanya pada kedua orang tuanya sudah luntur akibat ulah mereka yang membuat De seolah-olah hanya sebuah boneka. Tidak ada kasih sayang, hanya harta berlimpah yang diberikan.

Hidup monoton De mulai berubah ketika dia sekolah di salah satu sekolah favorit di Batam. De berjumpa dengan cowok keren nan populer bernama Nicko. De mulai suka pada cowok itu pada pandangan pertama. Namun cowok itu malah memandang jijik kepada De karena De berasal dari kampung.

Belum lagi genk nya Risti yang selalu mengganggu De agar De keluar dari sekolah beken itu.

Kemudian De harus menghadapi kenyataan pahit tatkala mengetahui masalah yang melanda keluarganya.
Semua sudah berhasil membuat hatinya porak poranda. Jadi apa masih ada rasa buat De untuk hari esok? 

Apa masih bisa dia untuk berharap? Dan Nicko, apa benar-benar cinta padanya?

1 komentar:

  1. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/08/21/merdeka-di-pulau-cinta/ :)

    BalasHapus

Follow Me @evariyantylubis