Senin, 16 Juli 2018

[Buku Anak] Putri Ping - Eva Riyanty Lubis

Putri Ping
***


Putri Ping merupakan kumpulan cerpen anak yang saya tulis dalam rengtang waktu 2012 - 2013. Sebagian di dalamnya telah diterbitkan di media cetak seperti Harian Analisa Medan, Radar Bojonegoro, hingga Koran Kompas. 

Kala itu Penerbit Lintang, Lini Indiva sedang mencari banyak naskah anak. Kebetulan saya memiliki beberapa cerpen anak, hingga akhirnya saya satukan menjadi kumcernak. Butuh waktu delapan bulan untuk mengetahui kalau naskah saya akhirnya berhasil diterbitkan. Sedang penantian terbit hingga beredar di toko buku mencapai empat bulan. 


Jadi, menjadi penulis itu kudu sabar. Sebab proses penulisan hingga akhirnya terpajang di toko buku terbilang lama alias berbulan-bulan bahkan tahunan. 

Bekerja sama dengan Penerbit Indiva sangat menyenangkan. Semua prosesnya transparan. Kelak saya tetap ingin memiliki naskah yang terbit di penerbit milik mbak Afifah Afra ini. 


***
Judul                           : PUTRI PING
Penulis                         : Eva Riyanty Lubis
Penerbit                       : Lintang (Kelompok Penerbit Indiva Media Kreasi), Maret 2014
Halaman                      : 152 hal
ISBN                           : 978-602-1614-06-8


 Sinopsis
Gadis itu bernama Aurora Ping. Orang-orang sering memanggilnya Ping. Ping merupakan putri Raja Andrian. Tetapi, sang raja tidak pernah menganggap Ping sebagai putrinya. Sebab penampilan Ping tidak seperti putrinya yang lain. Dia benar-benar berpenampilan sederhana layaknya rakyat biasa.
Ping tidak berputus asa hanya karena masalah penampilan. Karena keberanian dan kebaikan hatinya, seluruh keluarga akhirnya mencintai dan sangat bangga pada Ping. Mereka akhirnya sadar bahwa penampilan bukanlah segalanya.
Selain “Putri Ping”, masih ada 19 cerita menarik lainnya yang sayang untuk teman-teman lewatkan. Jadi, baca sampai akhir ya? Dan temukan banyak ‘keajaiban’ dalam buku ini. Selamat membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis