Rabu, 18 April 2018

[Review Drama Korea] - I am Not Robot

Jangan baper ya, jangan!
Sumber: korea.iyaa.com

I am Not a Robot merupakan drama Korea yang tayang sejak 06 Desember 2017 s/d 25 Januari 2018. Drama ini ditayangkan oleh MBC. Genre drama yang dibintangi Yoo Seung Ho sebagai Kim Min Kyu dan Chae Soo Bin sebagai Jo Ji Ah ini adalah romantic comedy.

Saya tidak begitu ngefans sama kedua bintang ini. Namun, sejak nonton episode pertama, malah keterusan. Saya nonton I am Not Robot secara update. Ngikutin minggu demi minggu. Sayangnya tabiat malas nonton ending kembali muncul. Tiga eposide terakhir malah baru selesai saya tamatkan malam ini. Gimaanaaaa gitu rasanya kalau nonton on going minggu demi minggu. Tak sanggup berpisah. Makanya dilama-lamain nonton endingnya. Meskipun sudah beberapa kali melihat beberapa scene ending di instagram.

Saya menggambarkan drama ini memiliki rasa manis dan imut. Dibilang drama receh, nggak juga. Drama berat, tentu jauh sekali. Drama ini cocok menemani hati galau atau pun berbunga-bunga. Alias cocok dengan segala kondisi.

I am Not Robot memang tidak berhasil mendapat rating tinggi, namun berhasil 'nyampai' pada penonton setia. Kala sedih, saya ikutan sedih. Kala jatuh cinta, saya juga ikut-ikutan malu.

Chemistry kedua pemeran utama sangat apik. Manis dan romantis. Suka! Ini drama Jo Ji Ah pertama yang saya tonton, and I really love it!

Soundtrack? Jangan tanya! Dalem banget! Alhamdulillah saya sudah punya lagu mereka di hape. Hhehe. Ketika nulis novel, soundtrack galau memang teman terbaik.

Sebenarnya dari segi cerita, menurut saya mudah ditebak. Tapi di dalam drama ini, peran antagonis tidak begitu kentara. Tidak sampai buat saya kesal sampai maki-maki. Emang pernah? Pernah alias sering. Ngumpat sama si pemain. Saking pandainya memeranin antagonis, penonton sampai terbawa emosi. Misal, pada drama Remember yang juga dibintangi Yoo Seung Ho. Di drama itu saya malah lebih fokus pada pemeran antagonis, Min Mam Koong. Kerennya luar biasa kalau menurut saya. Pun beberapa pemeran antagonis yang sering membuat saya kesal bin benci pada karakternya.

Drama Korea memang jauh lebih berkelas dibanding sinetron Indonesia. Ceritanya unik, acting berkelas, pemain oke, jumlah episode yang masih terbilang wajar, dan beberapa kelebihan lainnya.

Saya tidak menjelek-jelekkan sinetron Indonesia. Namun fakta membuktikan kalau kita memang harus belajar lebih ekstra lagi agar mampu memberi tontonan menarik dan mendidik.

Eh, malah ngelantur ya. Kembali pada Drama I am Not Robot. Saya suka Tim Santa Maria. Tanpa mereka drama ini nggak bakalan hidup.

Anyway, Hwang Seung Eon yang memerankan Hwang Yoo Chul, saya rasa kaga pantas. Mengapa? Karena keseringan nonton doi sebagai supporting roles dan berperan koplak. Bawaannya lucu. Jadi nggak cocok peran serius. Hehehe. Ingat deh pas doi berperan di Let's Fight Ghost atau di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Lucu pisan, kan?

At last, buat kami yang hobby nonton drama romantis penuh love-love, drama ini bisa jadi pilihan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis