Selasa, 25 April 2017

[REVIEW] – Romance Full of Life, Jangan Menyerah pada Mimpimu!

Sumber gambar : cima4u.tv

Finally Okeday selesai juga nonton trilogy drama “Three Color Fantasy” dari MBC dan Naver. Drama ini dibintangi oleh Yoon Shi Yoon sebagai So In Sung dan Cho Soo Hyang sebagai Wang So Ra. Masih berjumlah sama dengan dua drama lainnya, yakni enam episode. Drama ini tayang sejak 16 Februari 2017 s/d 2 Maret 2017. Sebenarnya ini drama kedua, tapi Okeday duluan download yang Queen of the Ring.

            Romance Full of Life bercerita tentang In Sung (Yoon Shi Yoon).  Karakter doi sebagai cowok lemah, tidak pintar, jelek, (buruk semua ya? Hehe), tapi berhati lembut. In Sung bercita-cita untuk menjadi seorang polisi. Sayangnya sudah empat tahun usahanya untuk menggapai mimpi tersebut belum juga membuahkan hasil. Bertepatan dengan gagalnya In Sung pas ujian masuk polisi yang ke empat, doi juga diputusin sang pacar—So Ra. Ditambah dua nasib buruk yakni diusir dari kos sekaligus dipecat dari kerja sampingannya. Poor, In Sung! Sudah jatuh tertimpa tangga pula.

            One day, dia dapat info kerjaan sampingan dengan gaji lumayan yakni sebagai bahan eksperimen di rumah sakit. *Serem ya!* Namanya juga butuh duit, yang seram-seram pun dilakuin. Ternyata yang ikutan ‘kerja sampingan’ tersebut juga banyak. Dokter menyebutkan kalau In Sung dan teman-teman lainnya bakalan merasakan efek samping dari eksperimen tersebut.

            Kalau teman In Sung dapat efek negative yakni terkena flue dan bintik-bintik merah di sekujur tubuh, In Sung malah sebaliknya. Doi yang pakai kaca mata tiba-tiba bisa melihat tanpa bantuan kaca mata lagi. IQ nya naik jauh. Hanya dengan bolak-balik buku, dia sudah bisa menyerap seluruh isi buku tersebut. Yang kemarin cupu, berubah menjadi pandai begaya. Mulai dari kepala sampai ujung kaki diperbarui. Seperti terlahir kembali dalam wujud perfect gitu lah ya.

Sumber gambar: Twitter

            Dengan kelebihan yang sekarang ia miliki, ia malah pacaran sama cewek lain. Tujuannya sih manas-manasi sang mantan. Eh sang mantan juga melakukan hal sama. Doi ngajak Goong Moo (teman sekolah mereka yang sudah jadi polisi) buat pacaran. Niatnya sama ama In Sung. Jahat ya mereka. Nyakiti hati pasangan barunya masing-masing. >.< Kalau masih sayang, kenapa harus putus segala coba? So Ra sih main ambil keputusan sendiri.

            Okeday kasihan juga sebenarnya sama nasib So Ra. Doi bekerja keras buat kuliah sekaligus bekerja.  Akibatnya doi mimisan terus. Untunglah tidak ada penyakit serius. Ternyata So Ra hanya kecapekan dan kekurangan gizi. L Kalau biasanya kita menikmati peran jahatnya (kalau nggak salah doi main di School 2015 dan Weightlifting Kim Bok Joo), di sini doi main sebagai cewek pekerja keras dan berjuang semaksimal mungkin dalam menggapai mimpi.

            Yang bisa Okeday simpulkan dari drama ini:
1.      Sesuatu yang instan tidak akan bertahan lama.
2.      Hargai dirimu, syukuri segala apa yang kamu miliki.
3.      Cepat atau lambat, kerja keras akan membuahkan hasil.
4.      Cinta sejati tidak pandang fisik, materi dan kedudukan.
5.      Sahabat sejati susah didapatkan. Jadi bila kamu sudah memiliki sahabat sejati, jangan disia-siakan.

Sumber gambar: KoreaIyaa

            Okeday juga ingat banget kalimat yang diucapkan ayah In Sung. “Ketika semua temanmu mencontek, kamu tetap pada pendirianmu, meskipun pada akhirnya kamu mendapat peringkat terakhir. Tapi ayah bangga karena kamu jujur pada dirimu sendiri.”

            Yap! Jujur itu penting banget. Tidak gampang lho memupuk sikap yang satu itu. Over all, drama ini menghibur. By the way, Okeday nggak nyangka kalau Yoon Shi Yoon sudah berumur 30 tahun.

            Berikut penghargaan Okeday buat trilogy Thee Color Fantasy.

Drama terbaik                                  : Queen of the Ring
Actress terbaik                                 : Kim Seul Gi (Queen of the Ring)
Actor terbaik                                    : Suho (The Universe’s Star)
Pemeran Pendukung Terbaik       : Kang Ki Young (Romance Full of Life)
Best Couple                                       : Suho & Ji Woo (The Universe’s Star)
Best Kiss                                            : Kim Seul Gi & Ahn Hyo Seop (Queen of the Ring)
.
So, what do you think? Tertarik buat nonton drama yang satu ini?

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis