Kamis, 16 Maret 2017

[REVIEW] - 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton The Legend of the Blue Sea

Sumber gambar: Pinterest

            Sebagian dari pecinta drakor memilih untuk menonton drama ini karena ada Oppa Min Ho di sana. Betul, tidak? Memang, pesona Lee Min Ho tidak bisa terelakkan. Terbukti dengan berbagai drama yang dia bintangi, selalu meledak di pasaran. Begitu juga dengan The Legend of the Blue Sea. Salah satu kelebihan dari drama ini adalah kamu bisa melihat acting Oppa Min Ho dalam dua era yakni berperan di zaman Joseon sebagai bangsawan, dan juga berperan di masa sekarang ini sebagai penipu jenius bernama Heo Joon Jae. Tampan dan macho? Pastinya dong ya.
            So, berikut 7 alasan lain mengapa kamu harus nonton The Legend of the Blue Sea:

1.     Kisah Cinta yang Unik
Sumber gambar: www.koreapopnews.com

The Legend of the Blue Sea merupakan kisah yang terinspirasi dari cerita rakyat Korea tentang seorang nelayan yang menangkap putri duyung lalu melepaskannya. Merupakan kisah cinta antara putri duyung yang diperankan Jun Ji Hyun dengan seorang bangsawan Joseon yang diperankan Lee Min Ho. Kisah cinta yang tidak berakhir bahagia itu kembali terulang pada masa sekarang.

2.     Si Cantik Jun Ji Hyun
Sumber gambar: Soompi

Tentu kita tidak meragukan acting dari Unnie cantik yang satu ini. Setelah sukses membintangi My Sassy Girl dan My Love from the Star, namanya pun kian melambung. Meski sudah menikah dan memiliki seorang anak, doi tetap tampil kece maksimal. Berperan sebagai Shim Chung dalam The Legend of the Blue Sea, kamu akan terpingkal-pingkal dibuatnya.

3.     Penulis Skenario My Love from the Star
Sumber gambar: www.pinterest.com

My Love from the Star adalah salah satu drama fenomenal dengan rating tertinggi dalam dunia perdramaan di Korea. Tentu saja hal tersebut tidak lepas dari hasil karya penulis scenario Park Ji Eun. Tak heran The Legend of the Blue Sea begitu memikat dan berhasil menyenangkan penonton.  Campuran fantasi dan romancenya begitu klop hingga kita tak ingin melewatkan tiap episodenya.

4.     Sutradara Master’s Sun
Sumber gambar: www.seriesman.com

Kerja keras orang di balik layar tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab tanpa mereka, belum tentu kita bisa menikmati drama yang begitu apik. Pun demikian dengan The Legend of the Blue Sea. Sutradara Jin Hyuk berperan di dalamnya. Sebelumnya sutradara yang satu ini membuktikan kehebatannya dalam drama Master’s Sun—merupakan drama komedi romantis fenomenal yang dibintangi So Ji Sub dan Gong Hyo Jin.

5.     Lokasi Syuting yang Apik
Sumber gambar: 10 Magazine Korea

The Legend of the Blue Sea menampilkan lokasi syuting yang apik. Benar-benar berhasil memanjakan mata. Kita bisa melihat pulau-pulaunya yang bersih dan tentu saja memiliki keindahan tiada tara. Belum lagi pemandangan keren dari Negara Spanyol. Melihat keindahannya, jadi pengen ke sana!

6.     Hadirnya K-Pop Idol
Sumber: Allkpop

Semakin banyak drama yang menghadirkan K-Pop Idol ya guys. Tak terkecuali The Legend of the Blue Sea. Di sini kita bisa melihat acting Got7 Junior alias Jinyoung yang memerankan Lee Min Ho muda. Ada juga f(x) Krystal yang berperan sebagai cameo.

7.     Dihargai Enam Miliar Rupiah per Episode
Sumber gambar: MyDramaList

Kalau dulu Descendant of the Sun berhasil dihargai tiga miliar per episode, The Legend of the Blue Sea dihargai 2 kali lipat lebih tinggi. So fantastic!

8.     Mendapat Berbagai Awards dan Nominations
Sumber gambar: Pinterest

Perjuangan maksimal dalam proses pembuatan The Legend of the Blue Sea terbayar dengan diterimanya drama ini oleh masyarat di dalam dan luar negeri Korea. Yang lebih menyenangkan lagi, drama ini juga berhasil memenangkan beberapa award, antara lain:
·         Lee Min Ho – sebagai Top Excellence Award, Actor in a genre & fantasy drama dalam SBS Drama Awards
·         Sung Dong Il – sebagai Special Acting Award dalam SBS Drama Awards
·         Lee Min Ho & Jun Ji Hyun – sebagai Best Couple dalam SBS Drama Awards.
·         Jun Ji Hyun – sebagai Top 10 Stars dalam SBS Drama Awards.
·         Lee Min Ho – sebagai Top 10 Stars dalam SBS Drama Awards.
·         Jun Ji Hyun – sebagai Idol Academy Award Best Eating (Meokbang).

            The Legend of the Blue Sea memang sudah berakhir pada 25 Januari 2017 lalu dengan 20 episode. Konfliknya tidak hanya fokus pada percintaan Joon Jae dan Shim Chung, tetapi perasaan kita juga dibuat teraduk-aduk dengan kisah keluarga dan juga persahabatannya. So, drama ini recommend banget buat nemanin waktu luangmu.


2 komentar:

Follow Me @evariyantylubis