Jumat, 10 Februari 2017

[REVIEW] – 9 Alasan Mengapa Goblin Layak Disebut Sebagai Drama Fantasi Terbaik

Sumber gambar: Dramafever


Euforia The Lonely and Great God atau yang lebih dikenal dengan Goblin hingga saat ini masih membekas di hati penonton. Drakor yang satu ini merupakan salah satu drakor romance fantasy terbaik menurut Okeday.com, mulai dari pemain, isi cerita, sinematografi, dll dikemas begitu apik.


1.                  Cerita ditulis oleh penulis naskah drama DOTS

Salut banget ama penulis yang satu ini.
Sumber gambar: Dramafever

Siapa yang tidak jatuh cinta pada DOTS? Drakor megahits yang bikin kamu baper berat dan membuat fangirl Song Jong Ki kian bertambah. Nah, orang keren dibalik cerita itu adalah Kim Eun Sok. Beliau juga penulis naskah dalam drama Secret Garden (2010) dan The Heirs (2013). Ide ceritanya selalu tidak biasa tetapi menghasilkan kisah luar biasa yang membuat banyak penonton tergila-gila. Kerennya lagi, Goblin juga merupakan kerja sama kedua beliau dengan sutradara Lee Eun Book, setelah sebelumnya sukses dengan DOTS.

2.                  Gong Yoo, ahjussi rasa oppa yang mencuri perhatian

Sarangheyo, Oppa >,<
Sumber gambar: hype

Gong Yoo kembali mencuri perhatian setelah vakum tiga tahun dari dunia per-dramaan. Sebelumnya aktor yang satu ini juga berjaya setelah memerankan Seok-Woo dalam film Train to Busan di tahun yang sama yakni 2016. Bahkan Ahjussi berusia 37 tahun ini berhasil menjadi best actor dalam 11th Asian Film Awards. Deabak! Makanya, kehadiran Gong Yoo dalam Goblin benar-benar mengobati rasa rindu fangirl beliau. Penampilan dan actingnya begitu memukau. Gong Yoo berhasil memerankan Kim Shin dengan baik.

3.                  Dihiasi oleh bintang papan atas

Sumber gambar: Soompi

Selain Gong Yoo, Goblin juga dihiasi oleh bintang papan atas lainnya seperti Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, dan Yok Sung Jae. Tentu saja acting mereka tak diragukan lagi.

4.                  Kisahnya yang unik

Sumber gambar: KoreanDrama.org

Goblin merupakan kisah fantasi luar biasa. Seorang manusia yang dihukum menjadi seorang goblin (hidup abadi) dan dia bisa meninggalkan dunia bila sudah bertemu dengan pengantinnya. 900-an tahun lamanya Kim Shin menanti hingga dipertemukan dengan sang pengantin. Belum lagi si pencabut nyawa. So, fantasinya benar-benar luar biasa.

5.                  Bonus durasi panjang

Sumber gambar: AllKpop

Beberapa episode diberikan bonus durasi panjang. Artinya setiap episode nggak hanya 1 jam. Tapi ada yang 1,5 jam. Mengapa begitu? Karena tokohnya memiliki karakter-karakter yang berbeda dan di sini, pemaparan tokoh demi tokoh ditampilkan begitu epic. Tidak terburu-buru sehingga penonton bisa memahami karakter demi karakter.

6.                  Kolaborasi apik antara Gong Yoo dan Lee Dong Wook

Sumber gambar: allkpop


Jarang-jarang pemeran utama pria dan pemeran kedua pria bisa ‘bersatu’ dengan baik. Nah, di sini kamu bakalan dibingungkan dengan kedua pria yang sama-sama mempesona. Mau pilih mana hayoo? Menurut okeday.com, kolaborasi antara Gong Yoo dan Lee Dong Wook perfect banget. Seriusnya dapet, sedihnya, bahkan canda tawa di antara mereka benar-benar menarik hati. Jujur saja, Okeday.com sangat menikmati adegan demi adegan yang mereka dua tampilkan :D  

7.                  Sinematografi sekelas film layar lebar


Gimana nggak pengen ikutan ke sana, coba? Viewnya keren banget!
Sumber gambar: Soompi

Mata segar banget nonton drama yang satu ini. Mengapa? Karena sinematografinya benar-benar kelas kakap. Makin semangat nonton dan pengen ‘masuk’ ke berbagai settingnya yang menggoda >.<

8.                  OST super duper keren

Suaranya merduuuu banget.



Apalah arti drama tanpa adanya ost. Bagai sayur tanpa garam. *cuileh* Nah, Goblin berhasil membuat kaum hawa memeleh hatinya karena ost yang bisa dibilang SEMPURNA! Semua ostnya enak didengar, pas dengan isi cerita goblin, pas dengan isi hati jomblowati :p, pokoknya download sekarang deh. Biarkan dia menemani waktu luangmu.


9.                  Termasuk Rating tertinggi

Sumber: Wikipedia

Wajar sih mengingat dramanya yang T.O.P banget. J-

Masih nggak mau nonton? ☺❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis