Kamis, 16 Februari 2017

[REVIEW] - 5 Alasan Mengapa Solomon’s Perjury Layak Disebut Sebagai Drama Sekolah Penuh Edukasi


Solomon’s Perjury adalah salah satu drama Korea yang tayang sejak 16 Desember 2016 s/d 28 Januari 2017. Drama ini  diangkat dari novel Jepang berjudul sama karya  Miyuki Miyabe. Solomon’s Perjury mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang menimpa seorang murid laki-laki di sebuah sekolah—Jeong Guk High School—saat malam Natal bernama Lee So Woo. Polisi dan pihak sekolah menetapkan kematian tersebut sebagai kasus bunuh diri, namun beberapa murid tidak percaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menguak kenyataan dibalik kematian Lee So Woo.  
Drama yang ‘hanya’ mendapat rating tertinggi sebesar 1,7% ini tetap berhasil menarik banyak hati penikmat drakor dalam dan luar negeri.
Mengangkat cerita berlatar belakang sekolah dibalut dengan misteri yang bakalan membuat kamu penasaran. So, buat kamu yang belum nonton drama yang satu ini, Okeday.com bakalan memberikan alasan mengapa kamu kudu nonton drama ini. Cekidot!

1.                   Plot Amazing!

Sumber gambar: Kpopvine.com

Plot yang di luar perkiraan bakalan buat kamu penasaran. Siapa pembunuhnya? Siapa sebenarnya yang berbohong? Ada rahasia apa dibalik semua ini? Yang pasti, tiap episode memberikan kejutan-kejutan amazing.

2.                   Dihiasi Wajah Fresh


Sumber gambar: Korea.iya.com

Drama yang satu ini dihiasi pemain-pemain baru. Meski mereka actor dan actris baru, penampilannya total banget. Sebut saja Kim Hyun So, Jang Dong Yoon, Seo Ji Hoon, Seo Yong Joo, Baek Cheol Min, Shin Se Hwi, Woo Ki Hoon, dan masih banyak lainnya. Setiap pemain memiliki karakter yang kuat.

3.                   Debut Kim Hyun Soo Sebagai Pemeran Utama

Sumber gambar: Wedrama

Finally, si cantik yang satu ini berhasil menjadi pemeran utama dalam sebuah drama. Masih ingat dong peran doi sebagai young Cheon Song Yi dalam drama My Love From The Star? Masih 16 tahun tapi doi sudah berhasil membuktikan kemampuannya yang mumpuni.

4.                   Memberikan Edukasi Tentang Hukum

Sumber gambar: KoreaIya

Jarang banget kan kita temui drama sekolahan yang memberikan edukasi tentang hukum? Di sini, Go Seo Yeon dan kawan-kawan berusaha mengungkap misteri dibalik kematian teman sekelas mereka, Lee So Woo. Bagaimana caranya? Dengan mengadakan pengadilan sekolah. Persis seperti pengadilan yang sebenarnya. Ada yang berperan sebagai jaksa, pengacara, hakim, juri, saksi, terdakwa, dan penonton. Semua komponen pengadilan diisi oleh para siswa lho. Kecuali penonton tentunya.
Mereka benar-benar melakukan perannya dengan maksimal. Mencari bukti, saksi, dan sebagainya. Inti dari pengadilan sekolah ini adalah agar kita tidak menjudge seseorang sebelum menemukan bukti dan saksi-saksi yang valid.

5.                   Mengangkat Kisah Bullying dan Korupsi yang Masih Terus Terjadi di Sekolah

Sumber gambar: alwanasia.com

Tak bisa dipungkiri, hingga saat ini kasus bullying masih terjadi di sekolah-sekolah Korea. Yang ‘kaya’ selalu berkuasa hingga ‘bebas’ melakukan tindakan semena-mena pada kawannya yang dianggap tidak sederajat.

Drama JTBC ini hanya sepanjang 12 episode lho, tapi memberikan pelajaran banyak banget. Apalagi buat kamu anak sekolahan. Kamu juga diajarkan untuk berani mengemukakan pendapat, memperjuangkan segala yang kamu anggap benar, bekerja sama dengan team, dan sebagainya.

Gimana? Tertarik? Buruan nonton! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis