Selasa, 24 Januari 2017

[REVIEW] 8 Alasan Mengapa JTBC Age of Youth Recommended Bangat Buat Kamu Tonton

Sumber: Drama Fever


Age of Youth mengisahkan tentang 5 orang gadis yang tinggal bersama di sebuah rumah kos bernama Belle Epogue. Sebenarnya drama ini tayang pada 22 Juli 2016 – 27 Agustus 2016. Mimin sudah ngedownload drama ini dari kapan hari. Tapi baru kelar ditonton dua hari yang lalu. Awalnya nggak tertarik nonton (mungkin karena waktu itu kurang fokus dan merasa nggak kenal sama pemain-pemainnya), eh tiba ditonton malah bikin ketagihan. Ternyata ceritanya benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari. Apalagi mimin pernah juga merasakan pahit manisnya kehidupan anak kost. Jadi, ini drama T.O.P bangetlah buat nemanin waktu luangmu. So, mengapa drama ini recommended banget?

Ini nih kos-kosan mereka


1.    Setiap tokoh memiliki karakter yang kuat.
Terdapat 5 pemeran utama. Mereka adalah:
Han Ye-ri as Yoon Jin-myung – 28-year-old

Si Cool
Sumber gambar: Asiachan KPOP Image Board


Yoon Sunbae ini orangnya cool abis. Kalau tidak perlu, tidak akan bicara. Beliau juga seorang pekerja keras. Hari demi hari dilalui dengan bekerja, kuliah, dan belajar. Tidak ada waktu untuk berleha-leha. Hal itu dikarenakan oleh kondisi ekonomi dan keluarganya. Sehingga dia harus berjuang untuk hidupnya. Penampilannya tomboy. 90 % pakaiannya didominasi oleh kaos, kemeja, jeans, dan ransel. Meski terlihat menyeramkan, Yoon Sunbae orangnya sabar dan baik hati lho.  

Han Seung-yeon as Jung Ye-eun – 22-year-old

Si Manis
Sumber gambar: DramaFever


Jung Yeeun sih menurut mimin tipikal remaja masa kini. Orangnya riang, centil, dan begitu mencintai kekasihnya. Padahal kekasihnya tidak mencintai sebesar cinta yang ia berikan. Jung Yeuun bahkan rela tidak minum kopi selama sebulan agar bisa memberikan hadiah kepada sang pacar tepat 1 tahun hari jadi mereka. Padahal pacarnya cuma balas ngasih sampel parfum, lho. Sedih banget, kan? L

Park Eun-bin as Song Ji-won – 22-year-old

Si Ceria
Sumber gambar: Korean Drama


Song bekerja sebagai jurnalis sebuah harian. Menurut mimin, dari mereka berlima, dialah mak geng nya. :D Orangnya riang (riang banget malah), selalu berusaha membuat suasana menjadi happy, memiliki imajinasi yang tinggi (bahkan kebohongannya bisa dipercaya oleh teman-temannya hingga pada akhirnya dia merasa bersalah karena membohongi mereka), bercita-cita untuk memiliki kekasih. Sayangnya dari mereka berlima, dia satu-satunya yang tidak memiliki kekasih. Bahkan Song belum pernah berpacaran! Poor, Song :D Lagian jahil banget sih. Cowok-cowok jadi pada ilfeel.

Ryu Hwa-young as Kang Yi-na – 24-year-old

Si Seksi
Sumber gambar: www.otometeatime.com.br


Biasanya dia dipanggil dengan sebutan Kang Oenni. Nah, dari mereka berlima, dia cantikkkkk banget. Mimin paling doyan mandangin doi. Cantik, seksi, dan selalu mempesona dengan penampilannya yang glamour. Dia berbohong pada keempat teman kosnya dengan mengatakan kalau dia seorang mahasiswi. Padahal doi mah kerjanya cuma pacaran sama cowok-cowok kaya dan mendapatkan uang dari mereka. Meski teman-temannya mengatakan dia pelacur, dia nggak gitu ambil peduli tuh. Memang awalnya dia merasa sakit, tapi lama-kelamaan dia kembali seperti Kang Yi-na yang enjoy, pede, dan dewasa.

Park Hye-soo as Yoo Eun-jae – 20-year-old

Si Polos
Sumber gambar: ok.ru


Eun Jae merupakan gadis cute dengan sifat polos dan pendiam. Ibaratnya nih ya, dia ini adek-an dari mereka berlima. Dengan sifatnya yang seperti itu, ternyata dia memiliki rahasia besar. Rahasia yang membuat tidurnya tidak pernah pulas.

2.    Ceritanya Dekat dengan Kehidupan Sehari-Hari

Kebersamaan itu selalu menyenangkan ya!

Masalah dari setiap karakter utama benar-benar real, kita (penonton) pasti pernah mengalaminya. Karena hal itu, ceritanya berhasil sampai ke hati penonton. Setiap mereka berjuang untuk menyelesaikan masalahnya masing-masing.

3.    Sahabat Menjadi Kekuatan

Sumber: Asian Wiki

Lima orang yang awalnya tidak saling mengenal dan kini tinggal di rumah yang sama. Hal itu membuat hubungan kelimanya menjadi erat. Meski Jung Yeeun dan Kang Yi-na sering berantem, tapi ikatan di antara keduanya malah makin erat. Seperti mimin dengan adek-adek mimin. Sering berantem. Tapi berantem sayang :D Kalau Jung Yeeun dan Kang Yi-Na sudah berantem, duhhh sampai jambak-jambakan. Seruu :D Tapi mereka berlima selalu kompak. Selalu bersama dalam suka duka.

4.    Cinta dengan Kekerasan

Sumber gambar: allkpop

Kita akan tertegun dengan kisah cinta Jung Yeeun. Setelah setahun berpacaran dengan Go Doo Young—diperankan oleh Ji Il-Joo, akhirnya Jung Yeeun memutuskan untuk mengakhiri kisah cintanya. Sebab setelah dia sadari, Go Do Young tidak mencintai sebesar dia mencintai lelaki tersebut. Butuh perjuangan besar hingga akhirnya Yeeun berani mengatakan putus. Belum lagi harus move on. Yeeun ditemani oleh sahabat-sahabatnya berjuang sekeras mungkin untuk melupakan sang mantan. Ternyata Go Doo Young tidak terima diputusin. Suatu hari dia malah menculik Yeeun dan mengikat kedua tangan, kaki, dan memplester mulut Yeeun. Kasihannya L Udah gitu malah ditumpuk pula.

5.    Tak Perlu Jauh Mencari Cinta, Terkadang Dia Malah Ada di depan Mata

Sumber gambar: twitter.com

Nah, kalau yang ini sih kisah cinta si cantik polos Eun-Jae. Kisah cintanya benar-benar tipikal khas remaja. Ibarat novel, masuk bagian teenlit. Manis-manis gimanaaaa gitu. Song, Yeeun, dan Kang Yi-Na sering ngeledek kepolosan Eun-Jae.

6.    Cinta Selalu Ada Saat Suka dan Duka

Sumber gambar: twitter.com


Yoon Sunbae tidak pernah memikirkan cinta. Prinsipnya, kalau seseorang menyukainya, dia bakalan menjadi lemah. Tetapi sekuat apapun dia menghalau perasaannya pada chef tampan Park Jae Wan, dia tetap tidak mampu. Lelaki itu selalu ada buat Yoon Sunbae. Menerima Yoon apa adanya. Dan Yoon memang tidak bisa membohongi hatinya bahwa dia butuh sandaran, butuh kekuatan, butuh pelukan. :p

7.    Jangan Pernah Lari dari Kenyataan

Adegan ini kocak banget. tapi terharu dengan kebersamaan mereka 

Setiap karakter memiliki masalah. Dan setiap masalah butuh penyelesaian. Mereka berlima berhasil menyelesaikannya dengan baik.

8.    Ada Banyak Pesan Moral

Sumber gambar: www.daebakkpop.com


Age of Youth memberikan banyak pesan moral pada penonton. Pentingnya keluarga, sahabat, cinta, pendidikan, saling percaya, saling mendukung, mencintai diri sendiri, dan masih banyak lainnya.

So, drama ini bukan sekedar drama Youth biasa. Meski dramanya sudah lewat tayang beberapa tahun lalu, tetap saja nggak ada salahnya buat ditonton. Sayangnya ini drama cuma 12 episode. Menurut mimin seharusnya bisa dipanjangin ceritanya :D Meski begitu, drama ini udah keren banget. Mewakili kisah anak kost dan remaja-remaja lainnya.  Semua emosi berhasil sampai ke penonton. Senang, sedih, pokoknya semua deh. Enjoy ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @evariyantylubis