Selasa, 01 November 2016

10 Drama Korea Wajib Tonton di Penghujung Tahun 2016

Guys, sudah nonton drakor mana saja di penghujung tahun 2016 ini? Saking banyaknya drama baru, pecinta drakor sampai dipusingkan ya. Apalagi drakornya pada seru semua ^0^ Lemburrrr terus deh. Movie marathon. Tapi, jangan sampai gara-gara movie marathon, kerjaan pada nggak kelar ya guys. Bisa gaswat nanti :D

1.                  Doctors

Sumber gambar: Pinterest


Pemain Utama: Kim Rae Won dan Park Shin Hye
Jumlah Episode: 20
Sutradara: Oh Choong-Hwan
Drakor ini bergenre medical and romance. Di sini kita menyadari betapa beratnya tugas seorang dokter. Park Shin Hye menampilkan performance terbaiknya. Dia yang biasanya berperan sebagai perempuan lugu dan cengeng, di sini berperan sebagai perempuan tangguh dan mandiri. Admin suka banget karena dia bisa action. Nilai plus! Ditambah dengan pasangannya yang benar-benar total, Kim Rae Won. Lelaki yang dulu tenar lewat drama Love Story in Harvard ini meyakinkan penonton kalau dia tetap bisa tampil sempurna meski tak lagi muda. Keduanya menampilkan chemistry yang membuat pecinta drakor baper sejadi-jadinya. :D
                                                 
2.                  W

Sumber ganbar: nickeypiano.com


Pemain Utama: Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo
Jumlah Episode: 16
Sutradara: Jung Dae-Yoon
W merupakan drakor bergenre romance, fantasy, and suspense. Kisah cinta pasangan yang hidup di era yang sama tetapi berbeda dunia. Bagi pecinta fantasi, ini apik banget! Nonton drama ini membuat ketagihan. Yang mau lihat ketampanan Lee Jong Suk, jangan lewatkan drama yang satu ini. Btw, Han Hyo Joo juga mempesona banget lho.

3.                  Let’s Fight Ghost

Sumber gambar: Korean Drama


Pemain Utama: TaecYeon dan Kim So Hyun
Jumlah Episode: 16
Sutradara: Park Joon-Hwa
Let’s Fight Ghost diadaptasi dari webcomic yang berjudul “Ssauja Gwisina (싸우자 귀신아)” ditulis oleh Im In Seu yang diterbitkan dari tanggal 4 Juni 2007 – 10 Oktober 2010 melalui naver. Drakor ini bergenre fantasy, romance, and comedy. Park Bong Pal (TaecYeon) yang merupakan seorang mahasiswa yang bekerja sebagai pengusir hantu. Dia bertemu dengan arwah penasaran, Kim Hyun Ji (Kim So Hyun). Keduanya pun bekerja sama sebagai pengusir hantu, hingga benih-benih cinta hadir di antara mereka. Kisah cintanya manissss banget. Admin sampai kesemsem. Kim So Hyun menggemaskan sekali! Di sini juga kita bakalan dibuat ketawa terus oleh kekonyolan dua sahabat Chun Sang (Kang Ki Young) dan Kim in Rang (David Lee), yang terobsesi sebagai pengusir hantu. Yang pasti, mereka kocak banget ^0^

4.                  Uncontrollably Fond

Sumber gambar: drakortv.com


Pemain Utama: Kim Woo Bin dan Bae Suzy
Jumlah Episode: 20
Sutradara: Park Hyun-Suk
Kalau mau nonton drakor yang satu ini, siapkan tisumu! Ini kisah melodrama yang bakalan buat kamu mewek total. Drakor ini mengisahkan pasangan yang dipisahkan ketika kanak-kanak dan kembali bertemu ketika mereka dewasa. Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang telah yang telah sukses menjadi seorang actor dan penyanyi pop, sementara Noh Eul (Bae Suzy) yang kini berprofesi sebagai produser film documenter. Cinta lama kembali bersinar di antara keduanya.

5.                  K2

Sumber gambar: twitter.com


Pemain Utama: Chang Wook dan Song Yoon Ah
Jumlah Episode: 16
Sutradara: Kwak Jung-Hwan
Drakor yang satu ini bergenre melodrama, political, and action. Siapa yang kangen sama acting Yoona? :D Cewek cantik satu ini akhirnya muncul dengan actingnya yang mumpuni. Di sini, Yoona berperan sebagai Go Anna yang merupakan anak di luar nikah calon presiden. Dia disembunyikan agar public tak mengetahui identitasnya. Chang Wook sendiri berperan sebagai Kim Ja He, seorang anggota pasukan khusus yang dijuluki sebagai K2. Dia ditugasi sebagai seorang pengawal. Huahh! Gantengnya luar biasa. Drakor yang menyajikan banyak adegan laga ini wajib banget buat ditonton!

6.                  Cinderella and Four Knights

Sumber gambar: Viki


Pemain Utama: Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Park So Dam, Lee Jung Shin, Choi Min, Son Na Eun
Jumlah Episode: 16
Sutradara: Kwon Hyuk-Chan
Kisah ini diangkat dari novel berjudul ‘Cinderella Nemyungui Kisa’ oleh Baek Myo. Park  So Dam, siswi cerdas yang bercita-cita untuk menjadi seorang dokter hewan yang handal. Namun, untuk menggapai mimpinya, dia harus melewati berbagai ujian kehidupan yang berat. Cinderella ini memiliki nilai plus karena berbeda dari kisah Cinderella pada umumnya. Dia dikelilingi oleh empat cogan. Senangnya jadi Park So Dam. :p Dapatkah Park So Dam menggapai impiannya? Pada siapa hatinya berlabuh? Nah, tonton dulu dramanya.

7.                  Moon Lovers – Scarlet Heart: Ryeo

Sumber gambar: AsianWiki


Pemain Utama: Kim San Ho, Yoon Sun Woo, Byun Baek Hyun, Nam Joo Hyuk, Ji Soo.
Jumlah Episode: 21
Sutradara: Kim Kyu-Tae
Drakor yang satu ini merupakan adaptasi dari novel China berjudul ‘Bu Bu Jing Xin’. Bergenre fantasy, historical, and romance. Drakor ini menceritakan Hae Soo (IU) yang terlempar dari masa modern ke era Dinasti Goryeo dan terlibat hubungan rumit dengan tujuh pangeran. Pokoknya, di drakor yang satu ini mata kita dimanjakan dengan hadirnya oppa-oppa ganteng.

8.                  Beautiful Mind

Sumber gambar: Viki


Pemain Utama: Jang Hyuk, Park So Dam
Jumlah Episode: 16
Sutradara: Mo Wan-Il
Drakor ini mengisahkan tentang dokter bedah yang jenius tetapi berhati dingin, Lee Young O (Jang Hyuk). Suatu hati, salah satu pasien yang dia tangani meninggal secara misterius. Park So Dam, yang di sini berperan sebagai polisi mencurigai kematian pasien tersebut. Karena hal ini, Jang Hyuk dan Park So Dam semakin dekat dan menimbulkan benih-benih cinta. Sebuah kisah dengan alur yang tidak mudah ditebak.

9.                  Moonlight Drawn by Clouds

Sumber gambar: Wikipedia


Pemain Utama: Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jin Young, Kwak Dong Yun
Jumlah Episode: 18
Sutradara: Kim Sung-Yoon
Drakor yang satu ini bergenre romance and historical. Hong Ra On (Kim Yoo Jung) menyamar menjadi seorang pria dengan profesi sebagai konsultan urusan berkencan. Berawal dari sebuah surat cinta yang ditulis untuk seorang klien, Hong Ra On kemudian bertemu dengan Lee Yeong (Jo Jung Suk) yang merupakan putra mahkota Hyomyeong. Drakor ini menyoroti kisah cinta Putra Mahkota Hyomyeong dan Hang Ra On dengan latar belakang sejarah dinasti Joseon. So sweet banget!

10.              On the Way to the Airport

Sumber gambar: Korean Drama


Pemain Utama: Lee Sang Yoon dan Kim Ha Neul
Jumlah Episode: 20
Sutradara: Kim Cheol-Kyu
Drakor ini menceritakan tentang hubungan lelaki dan wanita yang sudah menikah. Kim Ha Neul bekerja sebagai asisten kepala keuangan disebuah maskapai penerbangan. Suaminya seorang pilot dan mereka memiliki seorang putri berumur 12 tahun. Hidupnya bahagia. Namun rasa itu berubah ketika dia bertemu dengan Lee Sang Yoon. 

2 komentar:

  1. Semua bikin ngiler. W itu katanya bagus. Sayangnya aku belum nonton. Dulu mah sering nonton Drakor ama adik. Sekarang....??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkk ditonton satu persatu, mbak :D

      Hapus

Follow Me @evariyantylubis